Ziarah Rombongan Ketua Persit KCK PD IV/Dip : Peran Persit Bagian Perjalanan Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia

KARONESIA.com, Semarang – Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ibu Sandi Deddy Suryadi bersama seluruh pengurus dan anggota melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Jl Sriwijaya dalam rangka HUT Persit ke-78. Selasa (2/4/2024).

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga di tugu TMP oleh Ketua Persit serta penaburan bunga di masing-masing makam.

Kegiatan ziarah rombongan tersebut merupakan agenda rutin yang ditujukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan yang rela gugur demi memperjuangkan hak-hak bangsa Indonesia. Dimana pengorbanan tersebut menjadi landasan bagi para generasi penerus agar sadar betapa pentingnya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme demi menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Sosialisasi Netralitas TNI dan Polri, Dandim 0506/Tgr: Langkah Penting Menjaga Kualitas Demokrasi

“Sebagai generasi penerus kita harus melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan terus bersatu dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif”, Ungkap Ketua Persit.

Dimana pengabdian kaum wanita turut memiliki peran penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Kita berharap dengan bertambahnya usia Persit KCK dapat memberikan kontribusi lebih di masa kini dan mendatang sehingga Persit selamanya menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia”, Tutupnya. (@2024/lingga)

Sumber Pendam IV/Diponegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *