Yonif 201/Jaya Yudha Upacara Bendera, Tumbuhkan Rasa Kebangsaan dan Kebhinekaan

KARONESIA.con, JAKARTA TIMUR – Prajurit Yonif 201/Jaya Yudha melaksanakan Upacara Bendera dengan khidmat di Lapangan Yonif 201/Jaya Yudha, Jakarta Timur, Senin (18/03/2024).

Upacara bendera yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapten Inf Husni Y dengan Lettu Inf Heru Persada Silalahi sebagai Komandan upacara serta diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 201/Jaya Yudha.

Kegiatan Upacara Bendera ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan memberikan pengajaran tentang rasa budi pekerti serta karakter bangsa terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan kepada para Prajurit Yonif 201/Jaya Yudha.

Sebagai Prajurit Pengaman Ibu Kota, Upacara Bendera menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Yonif 201/Jaya Yudha dalam membentuk soliditas dan kedisiplinan para prajuritnya.

Baca Juga :  Keluarga Besar Relawan Bala Gibran Tangerang Raya Bukber Dalam Suasana Kebhinekaan Dan Kekeluargaan

Bendera Merah Putih yang dikibarkan pada saat upacara tersebut, menjadi simbol dari persatuan dan kesatuan bangsa. Prajurit Yonif 201/Jaya Yudha pun menunjukkan rasa hormat dan penghormatan serta semangat cinta tanah air.

Ini merupakan suatu momen penting yang menegaskan kembali rasa kecintaan dan kesatuan bangsa. Dengan adanya kegiatan Upacara Bendera ini, para prajurit Yonif 201/Jaya Yudha terus menerus memiliki semangat untuk menjaga keutuhan bangsa dan mengabdi kepada negara dan bangsa. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *