Warga RW 20 Villa Dago Tol Antusias Gunakan Hak Politiknya Dengan Baik Dan Bijak

Tangsel (KARONESIA.COM) – Sebanyak lebih kurang 1091 orang warga Perumahan Villa Dago Tol mendatangi Empat (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya yang digelar di Lapangan Merak, Villa Dago Tol, Kel Serua ,Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (14/02/2024).

Data pemilih di 4 (Empat) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu:
• TPS 108 (DPT 274, Pemilih pindah 4 orang, DPTB 14 orang),
• TPS 109 (257 DPT),
• 110 (267 DPT dan 17 DPTB) dan
• 111 (293 DPT dan 2 DPTB)

Seperti dikatakan Marna Ketua RW 20 Vila Dago Tol bahwa, antusias warganya sangat tinggi, karena sejak pagi pukul 07.30 WIB warga sudah terlihat mendatangi lokasi Tempat Pemungutan Sungai (TPS), baik itu TPS 108,109,110 dan 111 yang ada di lapangan Merak Perumahan Villa Dago Tol untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 2024 ini.

Baca Juga :  Berikan Kuliah Pembaharuan Hukum Program Doktor, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

“Alhamdulillah, warga perumahan Villa Dago Tol ini memiliki partisipasi yang cukup tinggi. Insya Allah, kita harapkan tidak ada yang Golput. Anda lihat sendiri, antusiasme warga cukup tinggi karena hampir seluruh pemilih yang terdata pada DPT menggunakan hak pilihnya.” ujarnya.

Ia menambahkan, ada 1091 orang terdata pada daftar pemilih tetap (DPT). Ini belum dikurangi dengan orang yang pindah alamat dan meninggal dunia.

Terlihat di lokasi, Budi Prayogo didampingi istrinya yang sama sama mencalonkan diri dilegislatif, juga turut menyalurkan hak pilihnya di TPS 108.

Saat ditemui media usai menggunakan hak suaranya, Budi Prayogo menyampaikan apresiasinya melihat keadaan yang demikian tinggi warga Perumahan Villa Dago Tol untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 ini.

Baca Juga :  Sinergitas Babinsa Dan Binamas Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

“Alhamdulillah, Saya bersama istri sudah melaksanakan hak saya sebagai warga negara menggunakan hak pilih saya,” ungkap Budi Prayogo usai mencoblos. 

Ia juga mengatakan bahwa, Saya lihat ketersediaan jumlah petugas untuk menjawab dan memfasilitasi kebutuhan pemilih sudah sangat baik. “Seperti tadi ada warga pemilih yang dalam kondisi menggunakan kursi reda, petugas KPPS langsung menyikapi langsung dengan cepat dan tepat,’ ujarnya.

“Khan di Pemilu 2024 ini, mereka memiliki hak pilih untuk memilih, Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota.”jelasnya.

Oleh karena itu, katanya lagi, kita harus apresiasi animo warga perumahan Villa Dago Tol menggunakan hak mereka dengan tertib, aman, dan lancar.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *