Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024 Wilayah Jakarta Timur

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno, S,Sos,M,Si, menghadiri Apel Operasi Mantap Brata Jaya 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang digelar  Polres Metro Jakarta Timur, di halaman Museum Purna Bakti TMII, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/02/2024).

Apel yang dipimpin Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nikolas Ary Lilipali,S,I,K,M,H,M,Si, juga dihadiri  Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah, S,Sos,M,Si, Ketua KPU Jakarta Timur Tedi Kurnia serta diikuti 780 personel gabungan TNI,Polri dan Pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Jakarta Timur Ibu Iin Mutmainah, S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa, apel ini dalam rangka koordinasi Pam Pemilu 2024 dimana kita saling bersinergi sampai jajaran tingkat kewilayahan. “Kita semua berharap pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, karenanya perlu kita tingkatkan sinergitas yang solid, dimana kemarin kita saling bekerjasama dalam melaksanakan penertiban APK.” ujarnya.

Ia juga menambahkan, jika terjadi kendala, segeralah berkoordinasi dengan Instansi terkait. “Kita berharap, KPU dan Bawaslu sampai ke tingkat paling bawah semua berjalan lancar dan aman. Selamat kepada bapak ibu para peserta yang akan bertugas di KPPS Wilayah Jakarta Timur ,” katanya.

Baca Juga :  Pangdam Jaya Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023

“Untuk wilayah Jakarta Timur, kita memiliki jumlah DPT terbanyak di DKI Jakarta, karenanya kita harapkan pelaksanaan semua di TPS berjalan lancar dan kondusif.” ucapnya.

Sedangkan Dandim 0505/JT Letkol Arm. Suyikno, S.Sos, M.Si mengatakan, kita melaksanakan apel ini dalam rangka PAM Pemilu 2024 agar pelaksanaan Pilpres dan Legislatif dapat berjalan aman dan sukses.

“Sinergitas TNI, Polri dan Pemda akan tetap solid dalam mendukung jalannya proses pengamanan Pemilu 2024, karena kredibilitas keamanan yang akan dinilai oleh komando atas ini ada di tangan kita.  Semua jangan pernah terlena kita selalu waspada. Saya sangat berharap kita bersinergi untuk menjaga Jakarta Timur,” ujar Dandim.

Ia juga menegaskan bahwa, jangan ragu untuk bertindak sesuai dengan SOP yang sudah ada. Kami di sini selaku pimpinan akan bertanggung jawab apapun yang terjadi di lapangan apabila rekan-rekan melaksanakan sesuai dengan SOP.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly,S.I.K.,M.H.,M.Si bahwa, Kita semua punya tugas visi dan misi yang sama yaitu bagaimana pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat dilaksanakan dengan aman tertib lancar dan bermartabat.

Baca Juga :  Latih Kedisiplinan, Babinsa Koramil 08/Pml Berikan Materi PBB Kepada Petugas Keamanan Gereja

“Kita disini semuanya setara dengan visi dan misi yang sama, yaitu mensukseskan Pemilu 2024 ini. Terima kasih kepada Ibu Walikota dan Dandim 0505/JT yang telah memberikan penekanan terkait pengamanan TPS.” ungkapnya.

Kapolres Metro Jaktim juga menyampaikan untuk melakukan koordinasi dengan KPPS untuk lokasi serta plotingan dan penginapan. “Untuk itu, laksanakan semua tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan diingkari apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita. Lakukan juga pengecekan setiap TPS yang ada termasuk persiapan perlengkapan TPS,” jelasnya.

“Saya tekankan untuk rekan- rekan, tidak ada yang masuk di area kotak suara. Bisa masuk ke kotak suara apabila diijinkan oleh anggota atau petugas KPPS. Hindari perbuatan sekecil apapun yang bisa mencederai Pengamanan Pemilu , pungkasnya. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *