Upacara Bendera 17an, Amanat Pangdam Jaya Dibacakan Kasdim 0506/Tgr, “Wujudkan Harmonisasi di Tengah Perbedaan”

TANGERANG,KARONESIA.com – Pj. Kasdim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan upacara bendera 17an yang diikuti oleh Para Pasi Kodim 0506/Tgr, Para Danramil Sejajaran Kodim 0506/Tgr dan Militer dan PNS Kodim 0506/Tgr yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0506/Tgr Jl. TMP. Taruna, Kel. Sukasari Kec. Tangerang Kota Tangerang, Senin (17/03/2024).

Dalam upacara tersebut, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Muhamad Hasan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup Pj. Kasdim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi, menyampaikan, hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera 17-san di Bulan Maret 2024, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada segenap prajurit, PNS, dan keluarga jajaran Kodam Jaya yang beragama Islam. Dia berharap pelaksanaan ibadah puasa kali ini akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan lahir dan batin untuk melaksanakan tugas yang lebih optimal.

Pangdam meminta agar seluruh warga Kodam Jaya yang tidak berpuasa untuk menghargai dan menunjukkan toleransi kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa, sehingga kehidupan yang harmonis terwujud di tengah perbedaan.

Selanjutnya, Pangdam menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit Kodam Jaya yang terlibat dalam pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2024. Pelaksanaan pemungutan suara Pilpres dan Pileg di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif. TNI harus tetap mampu mengamankan tahapan Pemilu berikutnya hingga bulan Oktober 2024.

Kodam Jaya/Jayakarta baru saja melaksanakan Rapat Pimpinan TA.2024 dengan lancar dan sukses, diikuti oleh seluruh Komandan/Kepala satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. Staf umum Kodam Jaya/Jayakarta diminta untuk segera menggelar Rakernis sesuai bidangnya masing-masing, guna memperoleh pedoman penyelenggaraan Program kerja dan Anggaran Tahun 2024.

Para Dansat dan Kabalak diharapkan dapat mengatur kegiatan di satuannya dengan baik, baik yang bersifat program maupun non-program. Mereka perlu berpedoman pada ketentuan yang ada, sehingga setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik, terukur, dan mencapai sasaran yang diharapkan di masa yang akan datang.

Pangdam juga menekankan bahwa penghematan LGA (Listrik, Gas, dan Air) harus terus dilakukan, mengingat besarnya denda yang dikenakan pada pelanggaran penggunaan listrik di seluruh jajaran Kodam Jaya pada tahun 2023, yang mencapai lebih dari 12 miliar rupiah. Para Dansat/Kabalak jajaran Kodam Jaya harus terus mengawasi penghematan LGA tersebut.

Diakhir amanahnya, Pangdam Jaya mengatakan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *