Inspektur Upacara Kasrem 052/Wkr Bacakan Amanat Pangdam Jaya

KARONESIA.com, TANGERANG –
Korem 052/Wijayakrama menggelar Upacara rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 di setiap bulannya dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasrem 052/Wkr,Kol. Inf Bram Pramudia, S.E. yang digelar di lapangan Apel Makorem Jl Beulevard Diponegoro, Bencongan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Senin (18/3/2024) diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Makorem 052/Wkr.

Dalam upacara tersebut, Kasrem 052/Wkr membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, sehubungan pelaksanaan upacara bendera 17-an kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, saya selaku pribadi maupun atas nama komando mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada segenap prajurit PNS dan keluarga jajaran Kodam jaya yang beragama Islam.

“Dengan harapan pelaksanaan ibadah kali ini dapat dijadikan sarana untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar kita semua diberikan kekuatan lahir dan batin untuk dapat melaksanakan tugas yang lebih optimal.” katanya.

Pangdam dalam amanatnya juga mengatakan, kepada yang tidak menjalankan ibadah puasa hendaknya dapat mengaktualisasikan toleransi beragama di lingkungan dengan menghargai yang sedang berpuasa. “Apabila yang tidak berpuasa dapat menunjukkan toleransi yang baik terhadap mereka yang berpuasa maka akan memperoleh kehidupan yang harmonis di tengah perbedaan bisa terwujud dengan lebih baik.”ujarnya.

Selanjutnya, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodam Jaya/ Jayakarta yang terlibat pengamanan pilpres dan pileg tahun 2024 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan pemungutan suara Pilpres dan Pileg di wilayah Kodam Jaya /Jayakarta berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Namun tugas mengawali dan menyukseskan pemilu belum selesai karena TNI harus dapat mengamankan tahapan pemilu berikutnya sampai bulan Oktober 2024.”terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, berkaitan selesainya Rapim tersebut, dalam kesempatan pertama Staf Umum Kodam Jayakarta agar segera menggelar Rakernis sesuai bidang masing-masing guna memperoleh pedoman penyelenggaraan program kerja dan anggaran tahun 2024.”tegasnya.

Para Dansat dan Kabalak diharapkan dapat mengatur kegiatan di satuannya dengan baik, baik yang bersifat program maupun non-program. Mereka perlu berpedoman pada ketentuan yang ada, sehingga setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik, terukur, dan mencapai sasaran yang diharapkan di masa yang akan datang.

Pangdam juga menekankan bahwa penghematan LGA (Listrik, Gas, dan Air) harus terus dilakukan, mengingat besarnya denda yang dikenakan pada pelanggaran penggunaan listrik di seluruh jajaran Kodam Jaya pada tahun 2023, yang mencapai lebih dari 12 miliar rupiah. Para Dansat/Kabalak jajaran Kodam Jaya harus terus mengawasi penghematan LGA tersebut. (@2024/lingga)

Sumber Penrem 052/Wkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *