Tiga Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs Melaksanakan Serbuan Teritorial di Wilayah Binaan

TIGARAKSA, Karonesia.com – Tiga Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs, yaitu Serka Yudistira, Sertu Damyati, dan Sertu Hidayatulloh, melaksanakan serbuan teritorial (Serter) di wilayah binaan mereka pada hari Minggu, (03/12/2023).

Kegiatan Serter ini dilakukan dalam rangka Komsos (Komunikasi Sosial) untuk menjalin kedekatan dan saling tukar informasi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaan.

Serka Yudistira, Babinsa Desa Buaran Jati, hadir di kecamatan Sukadiri untuk menghadiri undangan peresmian rumah layak huni. Selain untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat, kehadiran Babinsa di acara tersebut juga sebagai bentuk dukungan atas upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hunian warga.

Sementara, Sertu Damyati Babinsa Desa Marga Mulya, memonitoring kegiatan pengobatan gratis di Klenteng Madato yang diadakan oleh Budha Suci dari Jakarta Barat di Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk.

Baca Juga :  Kodam IV/Diponegoro, Aksi Donor Darah Solidaritas dan Kepedulian Selamatkan Nyawa

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa atas kondisi kesehatan warga serta upaya untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat.

Sedangkan, Sertu Hidayatulloh, Babinsa Desa Karang Serang, melakukan monitoring pemberian Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap 70 penerima manfaat di Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau penyaluran bantuan tersebut serta menjalin komunikasi aktif antara Babinsa dengan warga penerima manfaat dalam rangka mempererat hubungan sosial.

Menurut Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit, kegiatan Serter merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat di wilayah binaan. “Melalui kegiatan ini, Babinsa dapat memonitoring kondisi lingkungan dan juga mengumpulkan informasi terkait kebutuhan masyarakat,” ujar Dandim.

Baca Juga :  Khotib Pelda Enday Sampaikan 4 Amalan Setara Ibadah Haji

“Kegiatan serter ini sebagai bentuk upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.”jelas Danramil.

Menurut Danramil menambahkan, kegiatan Komsos dan Serter merupakan salah satu cara TNI-AD untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjalin kemitraan yang harmonis dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binaan.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *