“Ramadhan Camp” SWK Koramil 07/Pdk Aren, Kabid Kepramukaan: Jadilah Generasi Cerdas, Berakhlak Dan Tangguh

KARONESIA.com, Tangerang Selatan – Kepala Bidang Kepramukaan Dinas Pemuda Dan Olahraga Tangerang Selatan, Ilham Suyatno,S.Pd, MM, bersama Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta, menghadiri langsung kegiatan “Ramadhan Camp” Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 07/Pondok Aren, yang diadakan di Halaman Makoramil 07/Pdk Aren, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (24/03/2024).

Dengan mengusung tema “Berbagi 1000 Paket Ta’jil”, kegiatan ini diikuti anggota Saka Wira Kartika angkatan 9 dan calon anggota angkatan 10 yang jumlah 40 orang.

Selain itu, hadir juga Babinsa, Bakorkomwil, dan para Pembina Pramuka sebagai pendamping kegiatan ini juga memberikan dukungan dan semangat kepada peserta untuk mengikuti kegiatan Pramuka dengan penuh semangat dan antusiasme.

Pada kesempatan itu, Ilham Suyatno,S.Pd, MM Kabid Pramuka dari Dinas Dispora Tangsel mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. “Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi acara tersebut dan berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan.’ katanya.

Lanjutnya lagi, tentunya kita sangat mendukung terhadap kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK).
Koramil 07/Pdk Aren. Ia menyebutkan bahwa kegiatan semacam ini dapat mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan keterampilan dan kepribadian anggota Pramuka.

Baca Juga :  Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Peltu Adi Ariyanto Berikan Wasbang Kepada SWK

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan “Ramadhan Camp” Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 07/Pondok Aren ini, para anggota Pramuka tidak hanya belajar keterampilan dan nilai-nilai kepramukaan, tetapi juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial serta menunjukkan rasa empati dan kepedulian kepada sesama.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan anggota dan calon anggota Pramuka dapat terus memperkaya pengalaman mereka dan mengembangkan kepribadian yang lebih baik serta menjadi sosok yang bernilai bagi masyarakat dan bangsa.”ucapnya.

“Ini merupakan salah satu program yang ada di Bidang Kepramukaan Tangerang Selatan, agar para anggota Pramuka dilatih kemandiriannya, terbentuknya generasi muda yang cerdas dan berakhlak, tangguh, terampil, jujur, dan bisa meningkatkan generasi yang kreatif dan inovatif,” tambahnya.

Kabid Kepramukaan juga berpesan,  tetap semangat mengikuti pramuka, jangan pantang menyerah terus belajar, jika gagal terus bangkit kembali, jangan menyerah, berfikir kreatif dan inovatif.  “Semoga adik-adik menjadi orang yang sukses” harap Ilham Suyatno.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan juga masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Korem 052/Wkr Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Sementara itu, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta juga menyampaikan bahwa kegiatan SWK Koramil 07/Pdk Aren sudah menjadi kegiatan rutin terlebih disaat bulan suci Ramadhan tiba.

Untuk pelaksananya, kata Danramil, para anggota SWK melakukan pembagian 1000 takjil di beberapa lokasi jelang berbuka puasa seperti di depan Makoramil 07/Pda Aren, Alun Alun Kec Pondok Aren, Yayasan Yatim Dhuafa Bahrul Ulum, Yayasan Yatim Dhuafa Maulana Hasanudin dan Lampu merah perempatan Zodiak.

“Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan Koramil 07 Pondok Aren, selalu kompak dan terjalin kebersamaan yang berdampak positif dan bermanfaat serta menjadi sarana ibadah di bulan suci Ramdhan ini.”pungkasnya.

Seluruh anggota SWK Koramil 07/Pdk Aren dalama “Ramadhan Camp” sangat antusias mengikuti dari awal hingga akhir acara seperti, bekerjasama packing takjil, sholat berjamaah, mengikuti Apel, dilanjutkan pembagian takjil dan melaksanakan buker, sholat Magrib, dilanjutkan dengan sholat Isya dan taraweh, mendengarkan ceramah agama, sahur  subuh , Tadarus  pembersihan pangkalan serta apel penutupan.”pungkasnya.(@2024/lingga).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *