Pendatang Baru, Robby Sutanto Caleg PDI Perjuangan Melejit, Raih Suara Terbanyak Di Kendal

KENDAL, KARONESIA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal telah merampungkan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Kendal tahun Pemilu 2024. Rekapitulasi ini dilakukan selama tiga hari di Aula KPU Kendal mulai Rabu (28/2/2024).

Rekapitulasi ini dilakukan per kecamatan, mulai dari capres-cawapres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Pada hari pertama dan kedua, masing-masing untuk 7 kecamatan, sedangkan pada hari ketiga untuk 6 kecamatan. Secara mengejutkan hampir sebagian anggota legislatif didominasi wajah baru dari berbagai macam latar belakang pendidikan dan profesi.

Kabupaten Kendal pada Dapil Kendal III, yang meliputi tiga kecamatan, yakni Singorojo, Boja, dan Limbangan dan di Dapil tersebut terdapat caleg pendatang baru Robby Sutanto Caleg yang diusung oleh  PDI-Perjuangan.

Berdasarkan rapat pleno terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Kendal tahun Pemilu 2024. Caleg Robby Sutanto dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD 2024 di Kabupaten Kendal Daerah Pemilihan (Dapil) Kendal unggul meraih suara tertinggi dengan perolehan suara sebesar 7.994 suara dibandingkan caleg-caleg lain yang diusung partainya, PDIP.

Robby Sutanto yang juga pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) di Pengurus Cabang Kendal Jawa Tengah (DPC BMI Jateng) merupakan wajah baru untuk Dapil 3 dan berpotensi menggeser Petahana Tri Purnomo (3.678) dan Suroto (3.149) suara dan berpeluang besar duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Kabupaten Kendal.

Saat dihubungi, Sabtu (09/03/2024) kemarin, Robby Sutanto mengaku puas dengan perolehan suara sebanyak 7.994, meski angka itu masih di bawah targetnya yang sebanyak 10 ribu.

“Bisa menyumbang suara besar untuk partai merupakan kebanggaan tersendiri. “Ini menjadi kebanggaan bagi kader dan relawan saya.” katanya.

Selain itu, lanjutnya lagi, perolehan suara itu, otomatis bisa mengatrol suara caleg lain dengan perolehan suara yang besar. “Bagi saya, yang paling utama adalah bagaimana memberi kontribusi suara untuk partai sebanyak-banyaknya,” ujar Robby.

Sebagai Kader PDIP yang aktif di kepengurusan Banteng Muda Indonesia (BMI) di Kabupaten Kendal, Robby yang berprofesi sebagai Karyawan swasta ini mempunyai strategi khusus dalam meraih simpati warga. Aksi turun ke bawah rutin dilakukannya untuk menyerap aspirasi serta membantu warga menyelesaikan segala permasalahan dalam bidang, sosial, ekonomi, dan pendidikan.

Robby Sutanto juga dikenal sebagai Bikers Motor Besar Indonesia (MBI), aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Baginya, bisa membantu rakyat kecil yang kesusahan merupakan kepuasan batin tersendiri. Selama ini kampanye yang dilakukan juga selalu menyentuh rakyat paling bawah dan selalu memberikan bantuan nyata.

“Apalagi nanti kalau sudah resmi dilantik, Insya Allah, saya lebih banyak menjangkau rakyat yang membutuhkan. Prinsip saya, bagaimana bisa membantu rakyat sebanyak-banyaknya,” tandas Robby. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *