Peltu Yusuf Bersama Tiga Pilar Desa Sampora Berikan Pembinaan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas)

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Babinsa Desa Sampora Peltu Yusuf bersama Tiga Pilar Desa Sampora menggelar kegiatan bidang pembinaan masyarakat, bidang ketentraman ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di Kantor Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis, (21/12/2023).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan memberikan pembinaan kepada Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Sampora yang dihadiri oleh Kades Sampora, Ruhyat, Sekdes Desa Sampora Rizal, wakil BPD Desa Sampora Aang, Babinsa Desa Sampora Peltu Yusuf, Bhabinkamtibmas Desa Sampora Aiptu Budi dan Linmas se-Desa Sampora.

Dikatakan Peltu Yusuf menyampaikan, kegiatan ini dalam upaya memberdayakan masyarakat dengan memberikan pelatihan maupun pembinaan bagi anggota Linmas.

“Kepada para anggota Linmas diberikan pelatihan seperti keterampilan komunikasi, pelaporan, dan pertolongan pertama pada kecelakaan. Keterampilan ini diharapkan dapat membantu anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional dan mempercepat tanggapannya ketika terjadi kejadian di lapangan.” kata Peltu Yusuf.

Baca Juga :  Danrindam Jaya Membuka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel II TA.2023

“Ini diperlukan sebab, Linmas merupakan garda terdepan dalam pengamanan desa, maka harus memahami fungsi dan peran mereka serta memiliki pengetahuan tentang kepemimpinan, kesiapan menghadapi bencana, dan keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal.” katanya.

Para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pelatihan tersebut, dan berharap dapat diadakan pelatihan dan kegiatan serupa dengan intensitas yang lebih sering untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan mereka

Ditempat terpisah, Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajad menyampaikan, apresiasi kegiatan ini dan berharap seluruh peserta dapat belajar sungguh-sungguh dan berperan aktif dalam pengamanan lingkungan.

“Dengan kegiatan ini, para anggota Linmas akan mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab di wilayah masing – masing sebagai pengamanan lingkungan desa.” kata Danramil.

Baca Juga :  Dandim 0506/Tgr Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan dan Hitung Suara Pemilu 2024

Selanjutnya, Danramil juga mengatakan, kehadiran Babinsa Koramil 03/Legok, untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya kepemimpinan bagi anggota Linmas sehingga memiliki kesiapan dalam menghadapi setiap kemungkinan bencana yang mungkin terjadi.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *