Para Babinsa Koramil 10/Sepatan Konsisten Jalankan Tugas Serter Dengan Maksimal

TIGARAKSA, Karonesia.com – Serbuan teritorial (SERTER) memang menjadi salah satu tugas penting yang dilaksanakan para Babinsa di setiap wilayahnya. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 10/Sepatan yang selalu hadir dan mengikuti setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya.

Baru-baru ini, Senin ( 04/12/2023) Serma Adin, Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, hadir bersama warga masyarakat di Kp Sepatan RT 02/01 untuk melakukan monitoring terhadap situasi dan kondisi wilayah. Hal ini dilakukannya, untuk mengantisipasi terjadinya banjir, terutama saat musim penghujan.

Selain itu, kehadiran Babinsa Adin juga dimanfaatkan untuk mengingatkan warga binaan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Sertu Dwi Santoso, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan. Ia memantau kegiatan posyandu setiap bulannya di Pos Posyandu Ros 2A, Kp Grudug RT 02/03, Desa Mekarjaya.

Baca Juga :  Dampingi Danrem,Danramil 04/Cikupa Jumat Berkah Korem 052/Wijayakrama Di Wilayahnya

Dalam kegiatan ini, Sertu Dwi Santoso mendampingi kader posyandu dan bidan desa untuk melakukan pengecekan kesehatan, gizi dan pertumbuhan anak-anak balita.

Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari mengungkapkan bahwa kegiatan SERTER yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan bagian dari tugas yang harus dilaksanakan secara bertanggung jawab dalam membangun keamanan dan ketentraman wilayah binaan.

“Selain itu, juga dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat, sehingga Babinsa Koramil 10/Sepatan harus berperan aktif dan berkelanjutan menjalankan tugas SERTER ini dengan maksimal.” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *