Menjaga Stabilitas Pasar, Babinsa Serda Puji Monitoring Harga Sembako

TIGARAKSA, Karonesia.com – Serda Puji Babinsa Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Koramil 09/Mauk, melakukan pemantauan harga Sembako di Pasar Tradisional Kel. Mauk timur Jl Insinyur Sutami kec Mauk kab Tangerang, Jumat (01/12/2023).

“Tujuan kegiatan untuk memastikan harga kebutuhan pokok di pasar sesuai dengan ketentuan Standar TNI tentang harga kebutuhan pokok.” kata Serda Puji.

Dalam pemantauan harga Sembako ini, Serda Puji mengecek data harga kebutuhan pokok terbaru yang ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Nomor 115 tahun 1998.

Pengecekan harga Sembako dilakukan Babinsa, seperti Beras, Sagu, Kedelai, Gula pasir, Minyak goreng, Mentega, Daging, Ikan, Telur Ayam Negeri, Susu, Jagung, Gas Elpiji, Garam Yodium dan item lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Puji meninjau langsung ke penjual sembako di pasar dengan cermat dan teliti. Ia melihat tidak ada satupun pedagang Sembako yang menjual barangnya di atas harga yang ditetapkan. Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan pemantauan harga Sembako ini yaitu untuk memastikan bahwa harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Setelah melakukan pemantauan harga Sembako, Serda Puji mengumpulkan data terbaru tentang harga kebutuhan pokok di wilayah tersebut.

Babinsa berharap, dengan monitoring harga sembako di wilayah binaannya, dapat membantu para warga dalam melakukan pengontrolan harga Sembako agar tidak mengalami kenaikan yang tidak wajar atau bahkan penimbunan bahan pokok yang berdampak pada kelangkaan pasokan.

Ditempat terpisah Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit mengatakan, melalui pemantauan harga Sembako yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan dapat meminimalisir harga kebutuhan pokok yang tidak stabil dan mendorong terciptanya stabilitas pasar

“Kegiatan ini juga menjadi contoh positif, bahwa TNI selalu peduli dan konsen dalam pelaksanan tugas sesuai arahan pimpinan atas untuk melakukan pemantauan dan mengontrol harga kebutuhan pokok secara rutin, demi kesejahteraan masyarakat.” pungkas Danramil. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *