“Latbakjatri Yonif 201/JY”, Tingkatkan Skill Menembak Prajurit Yang Handal dan Terlatih

KARONESIA.com, JAKARTA TIMUR – Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan skill menembak, prajurit Yonif 201/Jaya Yudha melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (LATBAKJATRI) yang berlangsung di Sasana Latihan Pertempuran Yonif 201/JY di Jakarta Timur, Kamis (21/03/2024).

Kegiatan proglatsi ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh seluruh prajurit dengan tujuan menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak. Selain itu, latihan ini juga menjadi upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam menjaga profesionalisme TNI AD.

Latihan Menembak Senjata Ringan dilakukan dengan serius dan penuh dedikasi oleh seluruh prajurit Yonif 201/Jaya Yudha untuk memastikan bahwa setiap prajurit TNI AD memiliki kemampuan menembak yang handal dan terlatih.

Sasaran dalam latihan ini meliputi berbagai situasi pertempuran dan medan yang berbeda, hingga membuat prajurit mampu menembak dengan tepat tanpa mengalami kesulitan dalam membidik target.

Kegiatan ini juga membantu prajurit untuk memperkuat tim work dan meningkatkan keterampilan praktis untuk mempertajam koordinasi antar anggota. Ditambah dengan kondisi latihan yang serupa dengan medan perang sebenarnya, membuat prajurit siap untuk menghadapi tantangan dalam lingkup operasi militer.

Pelaksanaan LATBAKJATRI Yonif 201/Jaya Yudha merupakan salah satu upaya pemeliharaan kemampuan dan peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Latihan ini juga menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasi dari seluruh prajurit dalam mempersiapkan diri untuk tugas-tugas yang lebih kompleks dan berat di masa depan. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *