Korem 052/Wkr Gelar RAT Primer Koperasi Tahun Buku 2023

Tangerang, (KARONESIA.COM) – Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Hal inilah yang dilaksanakan Korem 052/Wkr dengan mengelar kegiatan RAT Tahun Buku 2024, dihadiri oleh Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. yang digelar di agedung Parkir Lantai 2 Makorem Jl Beulevard Diponegoro, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/2/2024)

Ketua Puskop Kodam Jaya , Kolonel Inf Haris Panca Putra,S.E.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan Koperasi Korem 052/Wkr dalam keadaan sehat dan aman, termasuk SHU, juga cukup baik dan termasuk yang nantinya mendapatkan penghargaan.

“Koperasi sangat penting bagi kita semua sebagai anggota TNI, kita tidak tau kondisi ekonomi keluarga kita selamanya stabil. Koperasi bisa menjadi penolong dan alternatif bagi kita yang sangat membutuhkan.”jelasnya.

Disampaikannya juga, kepada Badan Pengawas juga saya sampaikan pesan agar lebih berhati-hati dan ketat lagi jangan sampai kejadian di satuan lain dimana pengurus koperasi membawa kabur uang anggota koperasi, dan jangan sampai terjadi di satuan ini.

“Disampaikan juga pada tanggal 29 februari 2024 akan diadakan kegiatan RAT di Puskop dan Insya Allah sekaligus pergantian Ketua Puskop.” katanya.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem yang telah memberikan pembinaan koperasi dengan baik sehingga menjadi koperasi yang sehat dan salah satu yang mendapatkan penghargaan.

Sementara itu, Danrem 052/Wkr selaku pembina Primer Koperasi Korem 052/Wkr menyampaikan bahwa RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Selain itu, kata Danrem melanjutkan, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan juga sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, Rapat Anggota Tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya.

“Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas: laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.” tambah Danrem.

“Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.
Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh peserta rapat untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat, saran membangun maupun kritik yang kritis, jujur dan obyektif terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran koperasi pada tahun lalu, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun ini lebih berkualitas dan realistis. ” terangnya.

Sumbangsih yang disampaikan itu merupakan wujud kongkret, dari adanya rasa tanggungjawab dan kepedulian sebagai anggota koperasi, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja koperasi serta memantapkan fungsi dan peran koperasi dalam mendukung tugas pokok Korem 052/Wkr.

Primer Koperasi Kartika Wijayakrama merupakan koperasi fungsional di lingkungan Korem 052/Wkr, yang mempunyai tugas membantu pimpinan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya, terutama di bidang ekonomi. Oleh karenanya, koperasi harus mampu memberikan kemudahan dalam pelayanan serta harga yang murah sehingga dapat meringankan anggotanya, dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

Hal itu sesuai dengan tema dalam Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023 pada kali ini, Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha menuju Koperasi Angkatan Darat yang berkualitas.”tutupnya. (@2024/lingga)

Sumber Penrem 052/Wkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *