Korem 052/Wijayakrama, Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tangerang, Karonesia.com – Korem 052/Wijayakrama kembali berbagi keberkahan dan santunan untuk anak yatim serta kaum dhuafa di wilayah binaannya. Kali ini, acara ini diselenggarakan oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya, Ny Henny Putranto Gatot, di Yayasan Ponpes Ash-Shoulatiyah Nahdlatul Wathan Jl. Sumur Mangga 1. RT 01/01 Kel. Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan Jumat Berkah yang diadakan oleh Korem 052/Wijayakrama merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta memberikan motivasi bagi anak-anak yang kurang beruntung.

KH. Khoirudin selaku perwakilan Pimpinan Yayasan Ponpes Ash-Shoulatiyah Nahdlatul Wathan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Ny. Henny Putranto dan seluruh staf yang hadir di acara tersebut. Ia berharap agar acara ini dapat membantu mengenalkan kegiatan yang diadakan di pondok pesantren tersebut.

“Setiap hari kami mengadakan pengajian majelis-majelis taklim. Namun karena semakin banyaknya para santri yang hadir dan ingin dibimbing, dibina dan diajarkan Al Quran, kami akhirnya memutuskan untuk mendirikan pondok pesantren atas perintah Syekh Zainuddin, Tuan Guru kami,” ujar KH. Khoirudin.

“Tempat ini dulunya adalah empang, namun berkat doa dari guru kami, akhirnya pondok pesantren ini berhasil didirikan walaupun masih dalam bentuk yang sederhana. Lagi pula, berkat para ulama yang datang dari berbagai wilayah, bahkan dari mancanegara, kami semakin termotivasi untuk menjalankan kegiatan ini dengan baik,” tambahnya.

“Santri-santri di sini tidak hanya berasal dari wilayah sekitar, tapi juga dari tempat lain seperti Subang, Indramayu, Bekasi, dan sekitarnya. Sedangkan untuk anak-anak yang berasal dari daerah ini, mereka pulang pergi setiap harinya.”

“Kami berharap di masa depan dapat memberikan yang terbaik bagi kami dan kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Kami pun berdoa semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan keberkahan bagi kita semua,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Arm Mulyadi S.IP KasiTer Korem 052/Wijayakrama menjelaskan bahwa acara ini merupakan program kunjungan ke jajaran Korem 052/Wijayakrama yang diadakan dalam rangka silaturahmi dan pemberian motivasi. “Kami sangat mencintai anak-anak dan sangat bersemangat untuk membantu mereka.” ujarnya.

“Pemberian santunan kepada anak yatim piatu diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah. Kami juga memberikan pesan kepada anak-anak di pondok pesantren untuk rajin belajar agar dapat meraih cita-cita. Terus berjuang dan berdoa agar kelak menjadi anak yang sukses,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Kapten Kav. Sahrul Pasi Komsos Korem 052/Wijayakrama, Kapten Kav. Edi Setiawan Wadanramil 04/Ciledug, Kapten Inf. Asep Pasi Wanwil Korem 052/Wijayakrama, Ipda. Hartoyo Kanit Binmas Polsek Ciledug, dan Bapak Edi Kasi Trantib Kecamatan Larangan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *