Kodim 0510/Tigaraksa Melaksanakan Program Bedah Rumah di Wilayah Koramil 10/Spt

Kodam Jaya, Tigaraksa – Kodim 0510/Tigaraksa, yang merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), telah melaksanakan program bedah rumah di dua wilayah Koramil 10/Spt. Kegiatan yang dilakukan pada Rabu, 6 Desember 2023 ini bertujuan membantu memperbaiki rumah-rumah yang tidak layak huni di wilayah Tangerang.

Selama pelaksanaan program, dilakukan pembongkaran bedah rumah tidak layak huni (RTLH) pada rumah milik Bapak Ust Tatang  yang berprofesi guru ngaji di Kp. Teriti RT.03/05 Desa.Karet Kec Sepatan, Kab Tangerang, Rabu (06/12/2023).

Personil dari beberapa militer seperti Mil 01/ Teluknaga, Mil 07 Kresek, Mil 08/ Kronjo, Mil 09/ Mauk, Mil 10/ Sepatan, Mil 11/ Pasar kemis, dan Mil 12/ Rajek turut serta dalam pelaksanaan pembongkaran bedah rumah.

Baca Juga :  Tiga Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs Melaksanakan Serbuan Teritorial di Wilayah Binaan

Selain itu, hadir pula tokoh-tokoh di wilayah setempat seperti KH.Romli yang merupakan tokoh agama Desa Karet, H. Sumanta sesepuh Kp Teriti, Mayor Inf Jauhari Danramil 10/Sepatan, Bapak Mudi Kades Karet, Aiptu Khairul Bhabinkamtibmas Desa Karet, Bapak Samsudin Anggota BPD Desa Karet, serta para RT, RW, Kadus Jaro, dan warga masyarakat Desa Karet.

Mayor Inf Jauhari dalam kegiatannya itu menjelaskan bahwa program bedah rumah dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-74. Selain itu, kriteria untuk menentukan rumah yang akan dibongkar dan dibedah adalah rumah yang sudah tidak layak huni serta kurang sehat.

“Dengan adanya program bedah rumah yang dilaksanakan Kodim 0510/Tigaraksa ini, diharapkan dapat membantu masyarakat di wilayah setempat dalam memperbaiki rumah mereka sehingga memiliki kondisi yang lebih layak huni.” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *