Kodam IV/Diponegoro Menggelar Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI 2023

Semarang, Karonesia.com – Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P., mewakili Pangdam memimpin Upacara peringatan HUT ke-52 KORPRI tahun 2023 di Lapangan Denmadam, Kompleks Makodam, Rabu (29/11/2023).

“Selamat ulang tahun kepada para anggota KORPRI dimanapun bertugas baik yang di Indonesia maupun di Perwakilan RI di luar negeri”, Ucap Aspers saat membacakan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH.

Mengusung tema “KORPRI-kan Indonesia”, kiranya momentum ulang tahun ke-52 menjadikan KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik, Penguat NKRI dan Pelindung ASN.

Dihadapan seluruh KORPRI Kodam IV/Diponegoro, Aspers turut mengucapkan terimakasih atas kinerja yang selama ini dilakukan, dimana memberikan dampak positif kepada masyarakat luas. Baik dalam mendukung penanganan Covid-19 hingga penurunan angka Stunting.

Baca Juga :  Dandim Diwakili Danramil 06/Tigaraksa Hadiri HUT Satpol PP ke 74, Satlinmas Ke 62 Dan Damkar Ke 105

Selanjutnya menyikapi perkembangan teknologi yang terus meningkat, Aspers mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk melakukan digitalisasi pelayanan, guna pengembangan birokrasi demi menuju Indonesia Emas 2045.

“Semua negara maju sudah menerapkan sistem meritokrasi dalam birokrasi”.

Namun demikian penerapan meritoktrasi harus dilakukan berbasis pada kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan tanpa adanya diskriminasi. Karena nantinya akan berdampak pada perekrutan ASN yang profesional, pengembangan kompetensi ASN, kepastian karir ASN, perlindungan karir ASN, pengelolaan ASN yang efektif dan efesien hingga penghargaan untuk memotivasi ASN.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, KORPRI harus tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945. Karena KORPRI memiliki peran penting dalam membangun bangsa Indonesia dan menjadi wadah sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Baca Juga :  Komandan Kodim 0501/JP Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

“Tetap tegak lurus kepada Negara, Pancasila dan UUD 1945. Jaga keluarga besar KORPRI untuk membentengi anggotanya dari intoleransi dan radikalisme”.

Di akhir sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional mengajak kepada pengurus KORPRI agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *