Kerja Bhakti Koramil 07/Krs, Menjaga Kebersihan dan Antisipasi Wabah Penyakit

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Dalam upaya untuk menjaga kebersihan dan mengantisipasi kemungkinan timbulnya wabah penyakit, Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan kerja bakti di Kp.Cayur Tegal RT 001/01, Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, Selasa (02/01/2024).

Pelda E. Suryana pimpin langsung pelaksanaan kerja bakti bersama tiga personil Koramil 07/Kresek lainnya dengan dibantu warga Desa Rancailat.

Dengan cara bergotong-royong, Koramil 07/Kresek dan warga melakukan pembersihan saluran air, mengangkat sampah dan membersihkan rumput liar di sepanjang jalan Kp. Cayur Tegal.

“Kita berharap dengan menjaga kebersihan lingkungan dapat mencegah timbulnya wabah penyakit yang dapat mengganggu kesehatan dan kenyamanan masyarakat. Selain itu, kerja bhakti ini wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Pada kesempatan itu, disampaikan juga kepada warga masyarakat untuk peduli akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Dengan bersihnya lingkungan berdampak kepada kesehatan dan kesejahteraan bersama.” ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar menyampaikan, melalui kerja bhakti ini, Koramil 07/Kresek tidak hanya berfokus pada pembersihan fisik, tetapi juga mengutamakan dan mensosialisasikan keselamatan dan kesehatan kepada warga masyarakat.

“Dengan rutin melaksanakan kerja bhakti akan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi seluruh warga.” ujarnya.

Dari kegiatan kerja bhakti ini, lanjut Danramil lagi, diharapkan wilayah Koramil 07/Kresek dapat terhindar dari potensi penyebaran wabah penyakit karena ini bagian upaya pencegahan dan menjadi tanggung jawab semua pihak.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *