Kecintaan Masyarakat Purbalingga Kepada Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam IV/Diponegoro

PURBALINGGA, Karonesia.com – Kemanunggalan dengan rakyat selalu terlihat saat para peserta Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya melewati rute lomba. Masyarakat Purbalingga memberikan sambutan hangat dan dukungan kepada para peserta, sebagai solusi dalam menghadapi kesulitan, Sabtu (16/12/2023).

Kecintaan masyarakat kepada para prajurit peserta Tonting terlihat saat mereka melewati rute lomba, dimana masyarakat memberikan bantuan air dan dukungan semangat untuk meningkatkan semangat para prajurit.

Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., Kapendam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa pemandangan tersebut adalah hasil kerja keras para prajurit TNI AD dalam membantu masyarakat, yang membuat masyarakat semakin mencintai TNI.

“Momen ini benar-benar luar biasa. Karena kecintaan para prajurit kepada masyarakat, masyarakat pun mencintai TNI,” ujar Kapendam.

Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-75 Infanteri yang akan digelar pada tanggal 19 Desember. Kegiatan ini juga sejalan dengan tema yang diusung, yakni “Infanteri Yang Profesional, Modern, dan Dicintai Rakyat.”

Kapendam berharap melalui kegiatan Tonting ini, para prajurit Diponegoro akan semakin mencintai masyarakat, sehingga masyarakat pun akan semakin mencintai TNI. Hal ini akan membantu terciptanya persatuan dan kesatuan yang kuat untuk keutuhan NKRI.

Sebelumnya, lomba Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya dibuka oleh Danrem 071/Wijayakusuma, yaitu Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han.

Lomba dimulai dari Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman dan berakhir di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang dengan jarak tempuh 256 Km melalui rute perkampungan, pedesaan, pegunungan, dan lembah.

Lomba diikuti oleh prajurit dari Satpur dan Banpur jajaran Kodam IV/Diponegoro. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *