Kasdam Jaya Pimpin Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap pahlawan dan pelaku sejarah perjuangan berdirinya Jakarta, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Tatang Subarna didampingi Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Lilis Tatang Subarna memimpin ziarah rombongan keluarga besar Kodam Jaya ke Makam Pangeran Jayakarta, Jatinegara Kaum Kec. Pulo gadung, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2023).

Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta merupakan tradisi rutin tahunan yang dilakukan keluarga besar Kodam Jaya, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kodam Jaya, yang jatuh pada tanggal 24 Desember 2023, atas pengabdian dan pengorbanannya sebagai Pahlawan Kusumah Bangsa.

Disamping itu, ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa arwah para pahlawan, khususnya pahlawan Pangeran Jayakarta yang telah memperjuangkan Kota Jakarta.

Baca Juga :  Dandim 0506/Tgr Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

Saat tiba di area makam, Kasdam Jaya menerima laporan dari panitia, dilanjutkan memimpin penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah Pahlawan Pangeran Jayakarta dengan ditandai peletakan karangan bunga dan tabur bunga serta pembacaan Do’a yang diikuti Pejabat Utama Kodam Jaya dan pengurus Persit PD Jaya di pusara Pangeran Jayakarta.

Rangkaian ziarah diakhiri bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar komplek makam Pangeran Jayakarta, dilanjutkan pemberian bantuan dan sumbangan untuk Masjid As Syalafiah dan santunan kepada anak yatim Darussalam.

Acara ziarah turut dihadiri Kapoksahli Pangdam Jaya, Danrindam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, Danbrigif 1/JS, Danmen Arhanud 1/F, Kabintaldam Jaya, Dandim 0505/JT, Camat Pulo Gadung, Tokoh Agama dan Masyarakat serta Pengurus Persit KCK PD Jaya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *