Karya Bakti Bersama Warga Desa Merak, Danramil 05/Blj: Upaya Pencegahan Wabah Penyakit

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Kapten Inf Ali Maskuri SE, selaku Danramil 05 Balaraja, memimpin langsung pelaksanaan karya bakti di Desa Merak Kp Maja RT 003/004 Desa Merak, Kec Sukamulya, Kab Tangerang, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan karya bakti dilakukan untuk membersihkan saluran air penghubung di Kampung Merak yang diikuti oleh para anggota Koramil 05/Balaraja, anggota Satpol PP, dan juga warga sekitar.

Kapten Inf Ali Maskuri SE menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap timbulnya wabah penyakit di wilayah Koramil 05/Balaraja. “Dalam kegiatan ini, semua pihak bekerja sama untuk membersihkan saluran air penghubung yang menjadi sarana transportasi bagi warga sekitar.” jelasnya.

Menurutnya, dengan dibersihkan saluran air, diharapkan tidak terjadi genangan air yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk dan berbagai jenis serangga yang berpotensi menimbulkan wabah penyakit.

“Wabah penyakit mudah timbul ketika kondisi lingkungan kotor dan tidak terjaga kebersihannya. Untuk itu peran aktif dan kepedulian warga akan pentingnya upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah penyakit dengan menjaga kebersihan lingkungan,” jelas Danramil.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Ali Maskuri SE mengajak warga di wilayah teritorial Koramil 05/Balaraja bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan menggalakkan semangat gotong royong di lingkungan masing – masing.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini, lingkungan sekitar terjaga kebersihannya sehingga tidak muncul lagi potensi penyebaran wabah penyakit khususnya di Desa Merak dan wilayah sekitar,” pungkas Kapten Inf Ali Maskuri SE.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *