Kali Nambro Bersih Terjaga, Koramil 02/Matraman Gelar Karya Bakti

JAKARTA TIMUR, Karonesia.com – Karya Bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 dengan melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan kali Nambro sepanjang 500 meter bertempat di jln. Kramat Asem Raya RT.01/06 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Senin (11/12/23).

Pada kegiatan karya bakti tersebut Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M.Si, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti Pembersihan Kali Nambro dilakukan sepanjang 500 meter ini dikerjakan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sudin Kebersihan, PPSU Kelurahan Utan Kayu Selatan, Dinas SDA dan Warga masyarakat UKS.

Pembersihan kali Nambro dari tumpukan sampah dan material sampah lainnya, yang berpotensi mengganggu aliran air kali dan juga dapat menghambat jalannya air, sehingga apabila terjadi curah hujan yang cukup deras, air kali meluap ke jalan dan mengakibatkan banjir.

Lanjut Danramil, dengan kolaborasi karya bakti dengan Pemda dan Warga masyarakat Utan Kayu Selatan, pengerjaan pembersihan kali Nambro, bisa memperlancar jalannya aliran air sampai ke Sungai Ciliwung.

Danramil Matraman juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar peduli dengan kebersihan kali, yang harus dilakukan yakni dengan mengajak warga masyarakat yang tinggal di pinggir kali Nambro dengan memberikan himbauan agar membiasakan tidak membuang sampah ke kali dan juga kali harus bebas dari sampah, agar lingkungan tetap bersih dan sehat, tandasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *