Jelang Buka Puasa, Kodim 0510/Tigaraksa Bagikan Takjil

TIGARAKSA,KARONESIA.com – Jelang Buka Puasa, Kodim 0510/Tigaraksa Bagikan Takjil jelang buka puasa.
Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Hal inilah yang disikapi Kodim 0510/Tigaraksa dengan rutin melaksanakan bagi – bagi Takjil gratis jelang berbuka puasa kepada para pengendara.

Memasuki Ramadhan ke 6 ini, Kodim 0510/Tigaraksa tetap menggelar pembagian takjil gratis yang dilaksanakan di depan Makodim 0510/Tigaraksa, Jl. M. Atik Soeardia, Kadu Agung, Kec. Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/03/2024).

Kegiatan membagikan takjil untuk berbuka dilakukan saat jam pulang kerja dimana banyak warga atau pengendara hendak pulang ke rumah masing – masing.

Menurut Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB melalui keterangannya mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini rutin dilaksanakan setiap harinya pada bulan puasa dan hari ini sudah memasuki hari ke 6 Ramadhan.

Baca Juga :  Kumdam IV/Diponegoro Rayakan HUT Korps Hukum TNI AD Ke-72

Dandim juga mengutip Hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

Untuk itu, kata orang nomor satu di Kodim 0510/Tigaraksa bahwa kegiatan, pembagian Takjil merupakan program Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wkr sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan pulang ke rumah masing – masing.

“Kegiatan ini, memang sederhana, namun memiliki hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat terlebih di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Dandim.

Baca Juga :  Berkah Sesama, Kodim 0510/Tigaraksa Berbagi Takjil Ramadhan

“Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh personel Kodim 0510/Tigaraksa untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas.” pungkas Dandim.(@2024/lingga)

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *