Isra Miraj 1444H, Dandim 0506/Tgr Ajak Personelnya Tingkatkan Iman dan Taqwa

Kota Tangerang, (KARONESIA.COM) – Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengajak seluruh personelnya yang ber-agama Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengadakan peringatan Isra Miraj 1444H/2024M bertajuk “Aktualisasi Nilai-nilai Isra Miraj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi” di Masjid Kodim Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (17/2).

“Melalui momentum Isra Miraj ini, mari bersama-sama kita jaga salat lima waktu yang merupakan kewajiban (bagi umat muslim),” ujar Endik didampingi sejumlah jajarannya kepada Radartangsel.com di lokasi kegiatan.

Lebih jauh, perwira menengah TNI dari matra darat itu pun berharap melalui momen Isra Miraj tahun ini kwalitas salat jajarannya yang muslim dapat terus ditingkatkan serta menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Untuk prajurit dan keluarganya, saya harapkan kwalitas salat-nya semakin baik, termasuk mengerjakan salat sunnah. Sehingga kedepannya Allah SWT meridhoi seluruh ibadah kita, diberikan ketenangan, serta dapat berkumpul lagi di surga-nya Allah SWT,” ujar Endik.

Senada, Ustaz Abdul Manan selaku pengisi tausiyah Isra Miraj di Kodim Tangerang juga mengatakan bahwa salat lima waktu adalah kewajiban bagi umat muslim yang dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

“Jadi ketika orang itu melaksanakan salat, insyaallah dapat membentengi dirinya untuk tidak berbuat keji dan mungkar,” tandas Ustaz Abdul Manan pada kegiatan yang turut dihadiri puluhan personel Kodim Tangerang tersebut.

Sekedar informasi, Kodim Tangerang merupakan instalasi militer dibawah Kodam Jayakarta, Korem 052/Wijayakrama. Kodim tersebut memiliki wilayah teritorial yang cukup luas di antaranya Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *