Hijaukan Alam, Koramil 03/Legok Dukung Gerakan Penanaman 2000 Pohon Bersama Polri dan Muspika

Tigaraksa, Karonesia,com – Anggota Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Tigaraksa, hadiri dan monitoring pelaksanaan kegiatan Penanam pohon sebanyak 2000 pohon secara serentak yang dilaksanakan Polsek Legok, Polsek Pagedangan, Polsek Cisauk, Polres Tangsel bersama Koramil 03/Legok di wilayah teritorialnya.

Seperti di Kecamatan Legok, penanaman pohon jenis Jati, Duren Musang King, Jambu dan Pohon Nangka dilaksanakan oleh Kapolsek Legok AKP Agung Dwi Cahyono,Ka Lapas 2B Ciangir Bapak Tanto, Camat Legok Bapak Sony Karsan, Waka Polsek Legok Iptu Partijo, Koramil 03/Legok Serma Rosid, Kasi Pam lapas 2B Bapak Erlangga, Kadus Desa Ciangir Bapak Arman dan Satpol PP Kec Legok Bapak Ridwan.

Sementara itu, di Kecamatan Pagedangan juga dilaksanakan penanaman pohon oleh Ka Polsek Pagedangan AKP Daniel Dirgala, S.T.K, S.I.K, M.Si, Sekdes Kadusirung Bapak Kholis Miftah Alwasih, dan Pelda Yaya Koramil 03/Legok.

Baca Juga :  Patroli Guantibmas, Solidnya Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Tiga Pilar

Sedangkan di Kecamatan Cisauk ,dipimpin oleh AKP Dhaddy Arsya Kapolsek Cisauk bersama Peltu Yusuf Koramil 03/Legok, dan Alek Kasi Trantib serta H.Mad Soleh Tokoh Masyarakat juga melaksanakan penanaman pohon jenis yang sama.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang mengatakan, gerakan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak dengan kolaborasi bersama unsur Polri, TNI dan tiga Kecamatan di wilayah teritorial Koramil 03/Legok.

“Sebanyak 2000  batang pohon jenis Jati, Duren Musang King, Jambu dan Pohon Nangka yang disiapkan oleh Polres dan Polsek jajaran pada program penanaman serentak tersebut,” jelas Danramil.

“Kegiatan penanaman pohon secara serentak ini, Koramil 03/Lgk Kodim 0510/Tigaraksa sangat mendukung gerakan yang gagas oleh Polri dengan menggandeng unsur TNI dan pemerintah daerah sebagai bentuk meningkatkan sinergitas kita dalam melestarikan lingkungan yang hijau serta mengajak elemen masyarakat menggalakkan menanam pohon”. ungkapnya.

Baca Juga :  Lepas Sambut, Letkol Inf Anton Prasetyo: Kesuksesan Yonif 201/JY Tak Lepas dari Dukungan Semua Pihak

“Dengan adanya gerakan ini, setidaknya kita berusaha untuk menciptakan lingkungan yang sejuk dengan udara yamg bersih.” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *