Hadapi Musim Hujan, Babinsa Komsos Penting Jaga Kesehatan

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Hadapi Musim hujan Serda Sarman Babinsa Kel Pamulang Barat melaksanakan komunikasi sosial dengan Tukandi, anggota security serta warga Komplek Pamulang Baru,  Blok F1 di Jl Flamingo 1 RT 004/022 Kel, Pamulang Barat Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (18/01/2024).

“Kita mengajak sekuriti dan warga komplek agar menjaga kesehatan dan meningkatkan kesadaran akan bahaya-bahaya yang muncul termasuk dari segi kesehatan ketika musim hujan tiba.” Jelasnya.

Dikatakan Serda Sarman, kegiatan komsos ini, juga diberikan edukasi kesehatan sekaligus tali silaturahmi yang erat dan solid antara warga binaan.

Serda Sarman juga menyampaikan tentang bahayanya genangan air di sekitar wilayah binaannya, terutama genangan air yang berlangsung lama. “Genangan air ini dapat menciptakan lingkungan yang cukup ideal bagi nyamuk dan penyakit yang dibawa nyamuk.”jelasnya.

Menurutnya, selama musim hujan, kita harus memperhatikan pola makan dengan benar, meminum cukup air untuk menghindari dehidrasi, serta menjaga kebersihan lingkungan dan diri. Tujuannya meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sementara itu, Danramil 08/Pamulang Mayor Chb Sutisna menyatakan, kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pamulang merupakan suatu bentuk upaya nyata dalam melindungi warga binaannya.

“Dengan adanya edukasi tentang menjaga kesehatan, diharapkan seluruh warga akan lebih siap menghadapi musim hujan serta dapat mencegah penyebaran penyakit dan ancaman kesehatan lainnya.”pungkas Danramil. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *