Dukung Ketahanan Pangan, Danbrigif 1 Jaya Sakti Dan Walikota, Tanam Cabe Dan Tebar Benih Ikan Nila

Jakarta Timur, (KARONESIA.COM) – Danbrigif 1 Jaya Sakti Kolonel Inf Dwison Evianto bersama Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.SI., M.AP didampingi Ketua Persit KCK Cab XI Brigif 1 PD Jaya Ny.Zahra Dwison Evianto dan seluruh Prajurit Brigif 1 Jaya Sakti serta Persit KCK Cab XI Brigif 1 PD Jaya secara bersama – sama melaksanakan penanaman bibit cabai dan penebaran bibit ikan nila, di Lahan Urban Farming Brigif 1 Jaya Sakti, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu, (17/02/2024).

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Jakarta Timur menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan tanam cabai dan tebar benih ikan merupakan hasil kolaborasi Brigif 1/JS bersama Sudin KPKP (Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian) untuk mendukung ketahanan pangan di Lahan Urban Farming Brigif 1 Jaya Sakti.

Baca Juga :  Danbrigif 1 Jaya Sakti Pimpin Sertijab Danyonif 201 Jaya Yudha

Sementara itu, Danbrigif 1 Jaya Sakti Kolonel Inf Dwison Evianto mengatakan, kegiatan ini untuk mengolah lahan yang terbengkalai menjadi lahan yang bermanfaat.

“Ini salah satu upaya kita bersama dengan lembaga masyarakat dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan menjalankan perintah Kasad tentang Urban Farming “, jelas Danbrigif 1 Jaya Sakti.

Ditambahkan Danbrigif 1 Jaya Sakti bahwa, selain menjaga ketahanan pangan, juga dilakukan revitalisasi, tehadap lahan yang sebelumnya tidak terawat dengan baik dapat diolah menjadi lahan produktif dan ke depan memberikan manfaat untuk Prajurit Brigif 1 Jaya Sakti.

Selanjutnya Danbrigif 1 Jaya Sakti bersama Walikota beserta seluruh anggota, melaksanakan penanaman bibit cabai dilahan yang sudah dipersiapkan serta penebaran bibit ikan nila di kolam Bioflok.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Prajurit Yonif 201/JY Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan

Turut hadir dikegiatan tersebut,Kasbrigif 1 Jaya Sakti, para Danyonif jajaran beserta Istri, Kadis KPKP Jakarta Timur, Sekkot Jakarta Timur, Kasudin KPKP, Kasatpol PP Jaktim, Camat Pasar Rebo, Lurah Kecamatan Pasar Rebo dan Perwakilan Masyarakat Kelurahan Kalisari. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *