Danrindam Jaya Pimpin Upacara Tupdik Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2023

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Danrindam Jaya Kolonel Inf Suwondo, S.I.P., M.Han secara resmi menutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2023 di Lapangan Candradimuka Rindam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2023).

Penutupan ini, diikuti 20 siswa peserta pendidikan yang dinyatakan lulus setelah menempuh Pendidikan Kecabangan Infanteri selama 3 bulan di Dodiklatpur Rindam Jaya Gunung Bunder Bogor.

Upacara penutupan pendidikan (Tupdik) ini, dihadiri oleh Waaspers Kasdam Jaya, Pabandyadik, serta pejabat Rindam Jaya dan orang tua dari para siswa Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2023.

Amanat Danpussenif dibacakan langsung oleh Danrindam Jaya selaku Inspektur Upacara dengan mengucapkan selamat dan sukses atas segala pencapaian dan keberhasilan para Tamtama dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman, dan lancar.

Selanjutnya, Danrindam Jaya menekankan pentingnya menjadi seorang prajurit Infanteri sebagai bagian dari alat pertahanan Negara yang merupakan suatu kehormatan dan profesi yang mulia.

Dalam amanat tersebut, para Tamtama diingatkan untuk mengenal jati diri mereka sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional. Pentingnya memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun mereka bertugas.

Danrindam Jaya juga mengingatkan para Tamtama untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu diingatkan untuk terus belajar, berlatih, dan meningkatkan kemampuan/keterampilan serta pengetahuan yang mereka miliki serta tetap menjaga nama baik Corps Infanteri dimanapun mereka berada. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *