Danrem 052/Wijayakrama, Menutup Latihan Lapangan Penanganan Konflik Sosial Kodim 0503/JB

Tangerang, Karonesia.com – Rangkaian kegiatan Latihan Lapangan Penanganan Konflik Sosial Kodim  0503/JB yang di mulai dari tanggal 20 – 22 November 2023 resmi ditutup oleh Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. di Jl Raya Kebon  no 1 Jeruk Kec Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya, Danrem  052/Wkr membacakan amanat Pangdam Jaya menyampaikan berkenaan dengan selesainya latihan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi, atas kesungguhan Komandan Kodim dan Staf dalam mengikuti rangkaian Latihan Penanganan Konflik Sosial, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Saya harapkan selesainya latihan ini personel Kodim 0503/JB yang mengikuti latihan sejumlah 150 orang telah memiliki kualifikasi sesuai sasaran latihan yaitu mampu melaksanakan Kodal pada operasi penanganan konflik sosial, mampu menerapkan teknik dan taktik pada operasi penanganan konflik sosial, mampu melaksanakan pengambilan keputusan pada operasi penanganan konflik sosial dan mampu melaksanakan tahapan pada operasi penanganan konflik sosial dengan tahapan pencegahan konflik, penghentian konflik dan pemulihan pasca konflik.”ujarnya.

Baca Juga :  Pelda Yaya Dampingi Kapolres Tangsel Di Safari Ramadhan

Dikatakannya, hal ini mencerminkan bahwa Komandan dan Staf telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas, peran dan fungsi masing-masing.

“Kita sepenuhnya menyadari bahwa meskipun penyelenggaraan latihan sudah dipersiapkan dengan matang, namun tidak dipungkiri masih dijumpai adanya kekurangan atau kendala – kendala di lapangan. Hal ini penting, sebagai konsistensi dan semangat kita guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan latihan di masa yang akan datang.” jelasnya.

Kendala dan kekurangan yang ditemui hendaknya dihimpun secara rinci, jelas dan obyektif dalam catatan pelaporan evaluasi, sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai masukan berharga bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaraan latihan berikutnya. Namun demikian, secara keseluruhan saya menilai bahwa tujuan dan sasaran Latihan Penanganan Konflik Sosial kali ini telah tercapai dengan baik.

Baca Juga :  Danrem 052/Wijayakrama Tutup Latihan Terintegrasi Pengamanan Pilkada DKI T.A. 2024

“Saya berharap agar pengalaman mengikuti latihan ini dapat dijadikan pedoman dan arahan dalam mendukung pelaksanaan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dan masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodim 0503/JB dalam penanganan konflik sosial yang sering terjadi di sekitar kita.” kata Pangdam Jaya dalam amanatnya.

“Sebelum mengakhiri amanat, saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pendukung latihan yang telah bekerja keras dalam merencanakan dan melaksanakan  Latihan kali ini.” tutup Pangdam Jaya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *