Danrem 012/TU Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menyambut Tahun Baru 2024

KARONESIA.COM, Meulaboh – Menyambut Tahun Baru 2024, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan memimpin apel gabungan dan gelar pasukan pengamanan di lapangan Mapolres Aceh Barat, Minggu (31/12/2023) malam.

Apel tersebut dalam rangka memastikan kelancaran kegiatan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024. Apel Gabungan dan gelar pasukan diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, WH, Dinas Perhubungan dan instansi terkait.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Deni Gunawan menekankan bahwa apel gabungan dan gelar pasukan adalah pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana untuk operasi pengamanan malam tahun baru.

Pengamanan Nataru tahun 2024 merupakan tugas rutin yang harus berjalan aman, nyaman, dan lancar. Presiden Joko Widodo menekankan perlunya perencanaan dan persiapan, terutama terkait transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok, mengingat meningkatnya mobilitas masyarakat.

Ditambahkan bahwa perayaan nataru tahun ini bersamaan dengan masa kampanye pemilu 2024, sehingga memiliki potensi kerawanan tinggi. Operasi kepolisian terpusat dengan sandi “operasi lilin 2023” digelar selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Dalam konteks kamtibmas, penting untuk menjaga steril lokasi ibadah dan melibatkan ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan, sebagai bentuk toleransi beragama. Ancaman terorisme menjadi tantangan serius, ditekankan untuk deteksi dini dan penjagaan ketat di pusat keramaian serta tempat ibadah.

Warga masyarakat dihimbau untuk merayakan pergantian tahun dengan kegiatan yang sewajarnya, saling menjaga keamanan, dan ketertiban. Pungkas Danrem, mengajak semua untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *