Danrem 012/TU Bersama Forkopimda Aceh Barat Ikuti Vicon Pam Malam Tahun Baru 2024

KARONESIA.COM, Meulaboh – Dalam rangka Pengecekan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan ikuti Zoom meeting bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Aceh Barat, Minggu (31/12/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Aceh Barat seperti PJ. Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRK, Dandenpom Meulaboh, serta pejabat Korem 012/TU dan Instansi terkait.

Zoom Meeting lintas sektoral melalui video conference (vicon) secara live seluruh Indonesia dipimpin oleh Kapolri dan Panglima TNI.

Tujuan kegiatan ini adalah mengecek situasi Kamtibmas pada malam Tahun Baru 2024 di seluruh jajaran Polda dan Kodam di Indonesia. Polda Aceh melaporkan situasi aman dan kondusif, dengan kesiapan 531 anggota TNI dan Polri serta instansi terkait.

Baca Juga :  Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Di Alun - Alun Kajen Kab. Pekalongan

Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan mengimbau masyarakat Aceh, khususnya di Barat Selatan Aceh, untuk tidak merayakan malam tahun baru dengan meniup terompet, membakar petasan, kembang api, serta kegiatan hura-hura lainnya, demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Imbauan ini sesuai dengan seruan bersama Forkopimda Propinsi Aceh hingga kabupaten mengenai perayaan malam tahun Baru.

“Kita hargai adat istiadat dan kearifan lokal serta syariat Islam di Aceh, karena kita berada di Aceh,” ujar Danrem.

Selanjutnya, Danrem mengajak masyarakat dipenghujung tahun 2023 dan menyambut tahun 2024 dengan bermuhasabah.

Mari bermuhasabah, evaluasi diri, perbaiki kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan di masa lalu. Semoga kita diberikan kekuatan lahir dan batin untuk lebih baik di tahun 2024 dan seterusnya.

Baca Juga :  Sertu Liberty Serter Karbak Di Lingkungan Warga Binaan

Ajakan ini disampaikan oleh Danrem 012/TU seperti yang di-posting di akun resmi media sosial Korem 012/TU beberapa hari lalu.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *