Danramil 05/Cpt Wakili Dandim 0506/Tgr Hadiri Pembukaan MTQ XV Kota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan, (KARONESIA.COM) – Danramil 05/Cpt Mayor Inf Tarsan mewakili Dandim 0506/Tgr menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XV Kota Tangerang Selatan bertempat di Lapangan Sepak Bola Kec. Ciputat, Jl. Cendrawasih RT 01/001 Kel. Sawah, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (26/02/2024) malam.

Kegiatan MTQ merupakan kegiatan di bidang keagamaan yang digelar setiap tahun dari tingkat Kecamatan sampai dengan tingkat Nasional dengan kegiatan perlombaan seni baca Al-Qur’an.

Sambutan Ketua LPTQ Tangsel Bambang Noertjahjo, SE, AK yang juga Sekda Tangsel menyampaikan, pembukaan MTQ tahun ini,  dengan tema “Bersama Al Quran Kita Wujudkan Kebersamaan dan Persaudaraan Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa” yang diikut 1.428 peserta Musabaqah.

“Dari hasil pelaksanaan kegiatan ini akan bertingkat menuju tingkat Provinsi yang akan membawa nama baik Kota Tangerang Selatan,” katanya singkat.

Sementara itu, H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dengan mengidentifikasi dan komitmen apresiasi yang setinggi-tingginya.

Dikatakan Walikota Tangsel bahwa, Tilawatil Quran tidak sekedar kompetisi membaca Al’quran melainkan lebih jauh adalah upaya kita bersama untuk membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber petunjuk dan inspirasi.

“Sesuai tema yang diangkat pada tahun ini adalah bersama Alquran kita wujudkan kebersamaan dan persaudaraan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Benyamin Davnie, mengatakan bahwa misi kita adalah membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, sejalan dengan tujuan yang baik yaitu menghargai dan meningkatkan kualitas pembelajaran Al’quran di dalam masyarakat khususnya generasi muda di Kota Tangerang Selatan.

Disela acara, Danramil 05/Cpt Mayor Inf Tarsan menyatakan, kehadiran dan keikutsertaan aparat TNI dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah sebagai wujud tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, Koramil 05/Cpt Kodim 0506/Tangerang sangat mendukung pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XV tingkat Kota Tangsel untuk meningkatkan Iman dan ketaqwaan dan dijadikan pedoman sebagai insan yang beriman.

“Melalui MTQ ini, anak-anak kita yang punya bakat dan prestasi di bidang membaca ayat suci Alquran bisa tersalurkan. Diharapkan kedepan anak-anak peserta MTQ tersebut bisa mengangkat nama baik keluarganya dan juga nama baik Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ itu,  H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel, Bambang Noertjahjo, SE, AK Sekda Tangsel/Ketua LPTQ Tangsel, Prof. H. Sholeh Hidayat Ketua LPTQ Provinsi Banten, Chaerudin Asda 1 Tangsel, Mayor Inf Tarsan Danramil 05/Ciputat, AKP Ahmad M Wakapolsek Ciputat, Drs. H. Dedi Mahfudin, M.Si. Kepala Kemenag Tangsel, Peltu Nurzimal Batuud Koramil 05/Cpt, Urip Kasi Ops Dishub, Bachtiar Pryambodo S. STP. M. Si Camat Ciputat, dan para Camat se Kota Tangerang Selatan.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *