Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Hadiri Zoom Meeting Kemendagri RI Dalam Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

KARONESIA.COM, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol beserta Mayor Inf Saryoto, Pasi Ren Kodim 0506/Tgr dan Forkopimda, menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui Zoom meeting bersama Kemendagri RI.

Rakor tersebut dihadiri oleh ±23 orang dan dilaksanakan di ruang rapat Walikota Tangerang Komplek Puspem Kota Tangerang, Jl. Satria Sudirman Kel. Sukaasih Kec. Tangerang Kota Tangerang pada Senin (15/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro memberikan paparan yang meliputi beberapa hal seperti rencana penyaluran bantuan pangan Tahun 2024, peninjauan penyaluran bantuan pangan beras tahap 1 Tahun 2024 bersama Presiden RI, program kerja badan pangan nasional Tahun 2024.

Selain itu juga disampaikan tentang pengendalian inflasi Tahun 2024 pusat dan daerah, aksi dan kebijakan badan pangan nasional bersama pemerintah Daerah dalam pengendalian inflasi pangan, peta ketahanan dan kerawanan pangan Indonesia dan indeks ketahanan pangan Daerah Tahun 2023.

Baca Juga :  Pasipers Kodim 0510/Trs Memastikan Pengamanan Pemulangan Jemaah Haji Kloter 2 Kabupaten Tangerang

Juga disampaikan terkait peningkatan konsumsi pangan, penyusunan standar keamanan mutu pangan, sertifikasi dan registrasi keamanan pangan segar, realisasi dana dekonsentrasi lingkup badan pangan nasional AT. 2023, dan percepatan realisasi anggaran TA. 2024.

Dandim 0506/Tgr menyatakan bahwa rakor ini dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi pengendalian inflasi seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Dalam paparan yang disampaikan tadi, ada beberapa poin yang harus dipahami terkait dengan upaya untuk mengatasi cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan gagal panen pada sektor pertanian dan naiknya harga bahan pokok,” kata Dandim.

Oleh karena itu, Dandim 0506/Tangerang mengatakan, Kodim 0506/Tangerang beserta seluruh jajaran di wilayahnya akan mendukung dan siap bekerja sama untuk mencapai apa yang dibahas dalam rakor tersebut.

Baca Juga :  Kodim 0506/Tgr Gelar Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2024

Turut hadir di rakor itu, Dr Nurdin, S.Sos.,M.Si Pj Walikota Tangerang, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol Dandim 0506/Tgr,  Mayor Inf Saryoto Pasi Ren Kodim 0506/Tgr, Kompol Endy Mahandika SH Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota, Khusnul Fuad SH MH Kasi Intel Kejari Kota Tangerang, Ibu Yeti R Asda 2 Pemkot Tangerang, Decky PK KA Bappeda Kota Tangerang, H Tatang S Kaban BPKD Arsudin Kota Tangerang, Suhaely Kadishub Kota Tangerang, Mudhorun Kadis DKP Kota Tangerang, Suli Rosadi Kadis Indagkop UKM Kota Tangerang, Ibu Uhet Dinsos Pemkot Tangerang dan Ibu Nina Rahmi Diskominfo Pemkot Tangerang.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *