“CURUG BERSHOLAWAT”, Tradisi Menyambut HUT Kota Tangerang Selatan Ke-15 Dan Milad Ke 75 Kel Babakan

Tangerang Selatan, Karonesia.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-15 Kota Tangerang Selatan pada bulan November 2023 sekaligus Milad Ke 75 Kelurahan Babakan, akan menggelar “CURUG BERSHOLAWAT”, bersama dengan warganya, sebuah tradisi yang sudah dilakukan sejak lama dan masih tetap dilakukan hingga saat ini.

“CURUG BERSHOLAWAT”, diadakan bersamaan Milad Ke 75 Kel Babakan yang diinisiasi oleh Lurah Teten Harianto Lurah Babakan, yang mengajak seluruh warganya untuk bersama-sama melantunkan sholawat dan berdoa sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, yang akan digelar malam ini pukul 19.30 WIB di Lapangan Rempas, Kp Curug, Kel Babakan, Kec Setu, Tangerang Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Selain melantunkan sholawat, kegiatan ini juga akan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah agama, dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kepada media, Lurah Babakan Teten Harianto menjelaskan bahwa, perayaan HUT Kota Tangerang Selatan Ke-15 dan Milad ke 75 Kel.Babakan, kita kembali menggelar “CURUG BERSHOLAWAT”” dengan seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Babakan sekitarnya.

“Ini menjadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh warga setempat. Dengan kegiatan ini, Kita harapkan dapat menjaga dan memperkuat tali silaturahmi antar warga, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.” kata Teten, Sabtu (19/11/2023).

Ia menambahkan, dengan dilakukannya “CURUG BERSHOLAWAT”,, diharapkan masyarakat dapat semakin menyadari pentingnya menjaga tradisi dan budaya yang ada di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengenang sejarah dan mempromosikan Kota Tangerang Selatan sebagai kota yang religius dan berbudaya.

Teten juga mengatakan, kegiatan bersholawat ini, juga merupakan wujud kecintaan kita terhadap Indonesia sebagai negara yang berdiri atas prinsip Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu.

“Ketika pesta politik semakin dekat, penting bagi kita untuk memperkuat ikatan persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat. Dengan bersholawat bersama, kita menguatkan semangat persatuan, dan mengingatkan bahwa meskipun kita memiliki perbedaan, kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia.” ungkapnya.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan Lurah Babakan mengajak segenap warga untum hadir dan memeriahkan “CURUG BERSHOLAWAT”, untuk mempererat tali silaturahmi dan melahirkan rasa persatuan yang kuat di tengah masyarakat, demi kebaikan bersama.” imbuhnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *