Ciptakan Lingkungan Bersih Babinsa Pulo Gadung Bersama Warga Kerja Bakti

Jakarta Timur, Karonesia.com – Bertempat di Masjid Darussalam RT.03/016 Jln. Pulo Nangka Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulogadung, dilaksanakan kegiatan Kerja Bakti dengan sasaran saluran drainase dan pembersihan sampah yang ada dilingkungan perumahan warga oleh Babinsa Serda Ipong dan Serka Eko Saroyo bersama warga masyarakat, Minggu (19/11/23).

“Kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan drainase/saluran air got dari tumpukan sampah, yang mengakibatkan aliran air tidak lancar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan asri juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan tiba.

Penyampaian Danramil Kapten Inf Susanto Danramil Pulogadung, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa ini, selain untuk melestarikan budaya gotong-royong, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan silaturahmi, kebersamaan dan Komunikasi dua arah antara Babinsa dengan warga masyarakat.

“Sebagai bentuk nyata Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara dengan silaturahmi dan Komunikasi sosial yang aktif oleh Babinsa.

Penyampaian Ketua RW.016 Kayu Putih menuturkan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama. Seperti dalam kerja bakti ini, kepedulian Babinsa Koramil Pulogadung bersama Tiga Pilar, dalam menggerakkan warga untuk serentak bergotong royong dilokasi kerja bakti dan banyaknya masyarakat yang hadir untuk kerja bakti ini, saling bahu-membahu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan asri.

“Ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil Pulogadung yang selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat, sehingga menjadi motivasi bagi warga dalam membangun kebersamaan diwilayah Kelurahan Kayu Putih Pulogadung, tandasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *