Babinsa Hadiri Apel Pembukaan Seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan Pagedangan

Tigaraksa, (KARONESIA.COM) – Babinsa Pagedangan Serda Syahruddin hadiri pelaksanaan Apel pembukaan seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan Pagedangan yang dilaksanakan di Lapangan apel Kantor Kecamatan Pagedangan, Kab Tangerang, Minggu (25/02/2024).

Dalam apel itu, diikuti perwakilan setiap sekolah SMA/SMK Se Kecamatan Pagedangan dan juga dihadiri Aipda Oky .R.H.W Polsek Pagedangan dan Dede Iskandar pembina.

Peserta yang mengikuti seleksi paskibra tingkat kecamatan Pagedangan berjumlah 69 siswa berasal dari perwakilan tiap sekolah SMA/SMK sederajat dengan pembina seleksi sebanyak 20 orang.

Serda Syahruddin mengatakan seleksi anggota Paskibra ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi dengan kondisi optimal.

“Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.” jelasnya.

Baca Juga :  Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Jatinegara Bersama Puskesmas Lakukan Fogging

Ia menyampaikan bahwa, anggota paskibra yang terpilih nantinya, bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin, bermoral dan jiwa nasionalisme.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.(@2024/lingga)

Sumber Pendim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *