Awal Tahun, Babinsa Koramil 09/Mauk Tetap Aktif Komsos di Wilayah Binaan

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa, tetap melaksanakan tugasnya di wilayah binaan meskipun suasana tahun baru 2024. Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, para Babinsa melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan berbagai pihak terkait di desa-desa yang mereka bina.

Salah satunya adalah Sertu Damyati, Babinsa di Desa Tanjung Anom, yang melakukan Komsos dengan Kades (Kepala Desa) dan staf desa. Hal ini dilakukan untuk memperkuat keamanan di lingkungan desa tersebut.

Begitu pula dengan Serka Saepuloh, Babinsa di Desa Gunung Sari, yang juga melaksanakan Komsos bersama binmas dan warga binaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketertiban di lingkungan desa tersebut, yang juga berada di Kecamatan Mauk.

Baca Juga :  Kerukunan Umat Beragama, Danramil 06/Trs Hadiri Dharma Santi Di Pure¬†Wantilan Parahyangan Agung Bhuanraksati

Sedangkan Serda Dwi Riyanto, Babinsa di Desa Kelebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, juga turut melaksanakan Komsos dengan staf desa dan warga binaan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Koramil 09/Mauk.

“Komsos merupakan ajang silaturahmi dan saling pertukaran informasi antara Babinsa dengan warga masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin kerjasama yang baik dan meningkatkan kepedulian terhadap situasi dan kondisi lingkungan.” kata Danramil 9/Mauk Kapten Arm Sigit Senin (01/01/2024).

Ditegaskannya bahwa, kegiatan komsos yang dilaksanakan para Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa, bertujuan untuk memperoleh informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan sekaligus mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Mas'udi Monitoring Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

“Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif untuk seluruh warga.” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *