Prajurit Yonif 201/JY Gelar Latihan Taktis Penanganan Konflik Sosial

KAROnesia.com, Depok – Prajurit Yonif 201/JY melaksanakan Latihan Taktis dengan Pasukan Penanganan Konflik Sosial (PKS) di Kantor Walikota Depok, Jawa Barat denganb tujuan meningkatkan keterampilan prajurit dalam mengendalikan massa serta memahami mekanisme yang efektif untuk menghalau kerumunan dalam skala besar.

Latihan yang berlangsung pada Selasa (24/09/2024) difokuskan penggunaan metode Pengendalian Huru Hara (PHH) dan prosedur yang telah ditetapkan. Selain itu, di pelatihan ini, para prajurit dilatih menguasai teknik dan strategi yang diperlukan dalam situasi konflik sosial yang mungkin terjadi.

Dalam pesannya, Danyonif 201/JY, Letkol Inf M. Alharidz Unus,memberikan motivasi kepada seluruh peserta latihan dengan  menekankan pentingnya semangat berlatih dan mempelajari tugas-tugas perorangan terkait penanganan konflik.

Baca Juga :  Prajurit Yonif 201/JY Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Jaya 2024

“Setiap prajurit harus siap menghadapi tantangan di lapangan dengan profesionalisme dan dedikasi,”tegasnya.

Danyonif menambahkan, latihan ini, Yonif 201/JY berharap dapat membekali prajurit dengan kemampuan yang memadai untuk menghadapi situasi-situasi yang kompleks, serta memastikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Kesiapan ini menjadi sangat krusial dalam menjaga stabilitas dan mencegah potensi konflik di masa depan.” tandasnya. (@lingga_2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *