Setitik Air Pelepas Dahaga: Anggota Kodim 0510/Tigaraksa Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Yang Sakit

KAROnesia.com, Tigaraksa – Ringan sekali rasa keringat yang menetes di wajah para anggota Kodim 0510/Tigaraksa ketika ketika pulang dari kegiatan Jumat Berkah. Mereka merasa puas dan bahagia karena sudah berhasil membawa senyum kembali pada wajah warga yang sedang menderita sakit.

Ini dilaksanakan anggota Kodim 0510/Tigaraksa dalam giat sosial yaitu Jumat Berkah Kodim 0510 Tigaraksa dengan melakukan aksi kebaikan untuk berbagi kebahagiaan sesama umat manusia di Kampung Kaduagung RT 02/01 Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jum’at (31/05/2024).

Mereka berkunjung ke beberapa rumah warga dan salah satunya warga yang tengah menderita sakit dan hanya bisa terbaring diatas kasur tua yang sudah termakan usia.

Dalam program Jumat Berkah tersebut, para anggota Kodim tidak risih saat memasuki rumah tua, bertemu dengan orang tua yang sedang terbaring sakit diatas kasur tuanya. Selain memberikan nasi kotak kepada orang tua itu, anggota Kodim 0510/Tigaraksa juga memberikan semangat agar bapak tua tetap semangat dan dapat segera sehat dan pulih kembali.

Baca Juga :  Komitmen TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Dalam Menjaga Dan Meningkatkan Kerukunan antar Umat Beragama

Aksi Jumat Berkah Kodim 0510/ Tigaraksa dengan kehadiran ditengah warga yang sakit, memberikan rasa haru dan sangat berarti bagi orang tua yang sakit tersebut. Ia menangis, ternyata masih ada yang datang berkunjung untuk melihatnya untuk berbagi kemuliaan.

“Saya sangat terharu atas kedatangan bapak TNI. Ini memberikan semangat dan harapan bagi saya.,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menyampaikan bahwa, kegiatan ini, menyadarkan kita bahwa setiap orang bisa memberikan sekecil apapun yang kita miliki untuk membawa kebahagiaan bagi orang lain.

“Semua tindakan kecil yang kita lakukan memiliki dampak yang besar bagi orang lain, terutama bagi mereka yang sedang dalam kesulitan.” Katanya.

Baca Juga :  Jum'at Ceriah, Dandim 0506/Tgr Dampingi Danrem Kunjungi SMK Waskita

Menurutnya, program Jumat Berkah ini, kita dapat belajar tentang pentingnya untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain, dan bahwa kita dapat menjadi alat untuk memberikan harapan bagi orang lain dalam situasi sulit.

“Kegiatan Jumat Berkah Kodim 0510/Tigaraksa telah memberikan setitik air pelepas dahaga bagi orang tua yang sedang sakit tersebut dengan harapan kebahagiaan.” Pungkasnya.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *