Tim Wasev: Apresiasi dan Bangga Atas Kinerja Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa

KAROnesia.com, Tigaraksa – Dansatgas TMMD Letkol Arh Syarief SB sambut kedatangan tim Wasev dari Mabesad Brigjen TNI Kristomei Sianturi,S.Sos.,M.Si.(Han) yang juga Kadispenad di Aula Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/5/2024).

Dalam kunjungannya, Tim Wasev menerima paparan langsung Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB tentang kegiatan fisik pembangunan jalan TMMD sepanjang 1 KM lebih dengan lebar 4 meter di Desa Gintung Kecamatan Sukadiri.

Tim Wasev Brigjen TNI Kristomei Sianturi,S.Sos.,M.Si.Han mengatakan kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada anggota TNI, khususnya satgas TMMD ke 120 di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa.

“Satgas TMMD sudah bahu membahu bersama warga untuk membangun jalan di desa Gintung ini.” katanya.

Dikesempatan itu, Dansatgas TMMD 120 Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menerangkan, selain kegiatan program fisik yang sudah berjalan 53% hingga saat ini, kegiatan non fisik juga dilaksanakan.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

“Seperti penyuluhan di sekolah – sekolah dan di tengah-tengah warga, dengan berbagai materi yang disampaikan, seperti Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba dan Kesehatan Masyarakat,” kata Dandim .

Ia juga menjelaskan bahwa, di kegiatan TMMD ini, ada juga pelaksanaan pembangunan sarana air bersih dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui program Bapak KASAD.

Selanjutnya, Dandim dikesempatan itu, berpesan kepada warga untuk tetap menjaga jalan Desa nantinya sehingga memiliki masa pakai yang panjang.

Bapak Asan salah satu warga mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan Pemerintah daerah yang sudah sangat peduli kepada masyarakat Desa Gintung dengan pembuatan jalan di desa mereka.

“Jalan yang sudah di betonisasi, membuat kami para warga Desa Gintung dapat lebih cepat mengakses hasil panen padi ke rumah dan ke pabrik penggilingan beras.”tuturnya.

Baca Juga :  LUAR BIASA!!! Kodim 0510/Tigaraksa Kembali Raih Juara LKJ TMMD Ke-120

Kami juga semakin mudah dan cepat menuju jalan Raya, termasuk bagi anak-anak sekolah sudah merasa tenang dan nyaman saat berangkat dan kembali dari sekolah. Ini karena jalan desa yang sudah bagus itu,” ungkapnya.

Hadir dikegiatan tersebut, PJ.Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono, Kasub Dispensat Kolonel Arh Sudrajat, S.H., M.I.P., Asterdam Jaya Kolonel Inf Wawan, Kasi Ter korem 052/WKR Kolonel Arh Hari Purnomo,Letkol Caj (K) Yeni Triyeni S.Pd., Letkol Kav Eko Sterad, Mayor Inf Misin Kapenrem 052/Wkr, Bapak Dede.SE Kepala Desa Sukadiri, Kapten Inf Arja Suarja Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa serta jajaran Danramil. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *