Bersama Tiga Pilar, Babinsa Koramil Cakung Bersih-bersih Lingkungan

KAROnesia.com, Jakarta Timur – Upaya menjaga kebersihan lingkungan diwilayahnya, Babinsa Sertu Ucok Bambang bersama Tiga Pilar melaksanakan kerja bakti Jl Raya Bekasi Km.21 RT 03/02, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan kerja bakti dilakukan untuk membersihkan sampah di sepanjang jalan tersebut untuk diangkut ketempat pembuangan sampah.

Dengan kerjasama yang solid, Babinsa Sertu Ucok Bambang bersama Tiga Pilar saling bahu membahu membersihkan tumpukan sampah tanpa memperdulikan bau atau kotoran yang menempel ke tubuhnya.

“Mengingat, saat ini memasuki musim pancaroba, melalui kerja bakti guna mengantisipasi berkembangnya bibit-bibit penyakit,” kata Babinsa.

Dilanjutkannya bahwa kerja bakti bersama tiga pilar merupakan wujud nyata kita dalam membantu menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah.

Baca Juga :  Jumat Bersih, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Korve Masjid Al-Mujtaba Duren Sawit

“Kita juga menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak membakar sampah disekitar lingkungan rumah demi menjaga tidak terjadinya polusi udara,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat menyampaikan,  kerja bakti yang dilakukan anggotanya, sudah merupakan tugas sebagai Bintara pembina Desa (Babinsa).

“Babinsa mempunyai tugas yang sangat kompleks, selain pembinaan terhadap warga, juga membantu setiap ada kesulitan warganya termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaannya.” pungkas Danramil. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *