Pembersihan Sungai Ciliwung Oleh Kodim 0505/Jakarta Timur

KAROnesia.com, Jakarta Timur – Kodim 0505/Jakarta Timur, melalui Koramil 02/Matraman, melaksanakan kegiatan bersih-bersih di bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2024). Kegiatan ini dilakukan di Pintu Air Kimia Farma, RT.11/03, Kebon Manggis, dan melibatkan Pasukan BKO Kodam V/Brawijaya, warga setempat, PPSU, UPK Badan Air, serta perangkat Kelurahan Kebon Manggis.

Dipimpin oleh Danramil Matraman, Mayor Arm Ahmad Budiman, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan puing-puing ranting pohon yang menghambat aliran sungai.

“Sampah yang terkumpul akan dibuang ke lokasi yang ditentukan oleh Dinas Kebersihan Kecamatan Matraman, selanjutnya dibawa ke TPST Bantar Gebang, Bekasi.” jelas Danramil.

Disampaikan Danramil bahwa, kegiatan ini tidak hanya bertujuan menjaga kebersihan, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. “Sungai Ciliwung berperan sebagai sumber air baku untuk kebutuhan minum, industri, dan pemukiman, sehingga kebersihannya sangat vital.” ujarnya.

Baca Juga :  TMMD Reguler ke-120: Sinergi TNI dan Masyarakat Bangun Desa Timbang

“Dengan menjaga sungai, kita juga membantu mengurangi risiko banjir yang sering terjadi akibat penumpukan sampah dan endapan,”pungkas Danramil. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *