Pembersihan Bantaran Sungai Ciliwung, Koramil Kramatjati dan Masyarakat

KAROnesia.com, Jakarta Timur – Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan karya bakti di bantaran Sungai Ciliwung, RW.01 Balekambang, jakarta Timur Rabu (09/10/24). Kegiatan ini dilakukan Koramil Kramatjati dan melibatkan Pasukan BKO Kodam IV/Diponegoro, warga setempat, serta berbagai instansi seperti PPSU, SDA, dan UPK Air.

Kegiatan pembersihan ini diadakan untuk memperingati HUT Ke-79 TNI dan fokus pada pengangkatan sampah organik dan anorganik yang menghambat aliran sungai.

Dipimpin oleh Wadanramil Kramatjati, Kapten Arm Asnawi, para peserta membersihkan area yang terhambat oleh sampah dan ranting pohon, serta membuangnya ke lokasi yang ditentukan oleh Dinas Kebersihan Kecamatan Kramatjati di TPST Bantar Gebang, Bekasi.

Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Baca Juga :  Pembersihan Sungai Ciliwung Oleh Kodim 0505/Jakarta Timur

Sungai Ciliwung merupakan sumber air vital bagi masyarakat, dan penumpukan sampah dapat menyebabkan endapan yang berpotensi menimbulkan banjir.

Dengan kegiatan ini, diharapkan aliran air dapat lancar, mengurangi risiko banjir di sekitar area tersebut. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *