102 Siswa Dikmata Dilantik Jadi Prajurit TNI AD, Danrem 081/DSJ : Ini Awal dari Pengabdian Mulia

MAGETAN,KARONESIA.com – Sebanyak 102 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang II TA 2023 Rindam V/Brawijaya resmi dilantik sebagai prajurit TNI AD dengan menyandang pangkat Prada atau prajurit dua.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono berharap, mereka ke depannya akan mampu menjadi prajurit-prajurit terbaik TNI AD yang membanggakan.

“Ini merupakan awal dari sebuah pengabdian yang mulia kepada rakyat, bangsa dan negara. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan menjadi kebanggaan bagi TNI AD,” kata Danrem ditemui usai upacara penutupan di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Rabu (13/3/2024).

Danrem juga ingin supaya mereka tidak cepat berpuas diri, karena ditegaskannya kembali, pelantikan hari ini merupakan langkah awal untuk mendarmabaktikan jiwa dan raga kepada bangsa dan negara.

Sebelumnya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang melantik ke-102 prajurit tersebut mengatakan, setelah menempuh pendidikan di Secata Rindam V/Brawijaya, para prajurit itu akan kembali mengikuti pendidikan lanjutan sesusi kecabangannya masing-masing.

“Ini bukanlah akhir dari perjalanan kalian, tetapi ini adalah awal dari perjalanan yang panjang untuk menempuh pendidikan lanjutan tingkat kecabangan yang dihadapkan dengan berbagai pelajaran dan tantangan baru,” sebutnya.

“Kalian akan diberikan pengetahuan yang lebih mendalam dan komprehensif sesuai dengan kecabangan masing-masing yang sesuai dengan tuntutan seorang prajurit TNI AD di masa depan yang mencakup kesiapan fisik yang prima, serta memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik,” imbuhnya.

Sehingga Pangdam berharap, ilmu dan keterampilan yang telah didapat di lembaga pendidikan Secata Rindam V/Brawijaya dapat dijadikan sebagai bekal selanjutnya dalam menempuh pendidikan kejuruan di kecabangan masing-masing.(@2024/Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *