Trend Mudik Di Akhir Tahun 2023, Terminal Bayangan Cimanggis Ciputat Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan –  Terminal Bayangan Cimanggis Ciputat sore hari, ramai dipadati warga yang akan melakukan mudik ke Jawa. Kenaikan jumlah warga yang melakukan pulang kampung jelang tahun baru ini mengalami kenaikan, tidak seperti hari – hari biasanya.

Seperti terlihat di salah satu Terminal Bayangan Cimanggis Ciputat, Sabtu (30/12/2023) menunjukkan bahwa angkutan umum dipenuhi dengan warga yang mudik. Warga yang mudik tersebut sebagian besar berasal dari Tangerang Selatan dan sekitarnya yang akan mudik menuju arah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk merayakan tahun baru bersama keluarga di kampung halaman.

Meskipun tidak seramai seperti jelang Lebaran Idul Fitri, namun peningkatan calon penumpang memberikan trend positif, dimana semangat warga masyarakat untuk menyambut pergantian Tahun Baru 2023 dirayakan di kampung halaman masing – masing.

Pantauan media, peningkatan penumpang di Terminal Bayangan Cimanggis Ciputat, Tangerang Selatan untuk kegiatan mudik ini sudah dimulai sejak seminggu sebelumnya yang sebagian besar menyambut pergantian tahun 2023 ke tahun 2024 di kampung halaman.

Sebagian perusahan bis, menambah armadanya untuk menghadapi kenaikan jumlah penumpang, termasuk menyiapkan berbagai fasilitas dan ketersediaan kendaraan untuk memfasilitasi kegiatan mudik tersebut agar berjalan lancar dan nyaman.

Terlihat, salah satu petugas bis bernama Dadang juga mengimbau kepada para penumpang untuk selalu berhati – hati dan selalu waspada menjaga barang bawaannya agar tidak ketinggalan.

“Mudah – mudahan, dengan adanya kenaikan jumlah penumpang yang melakukan mudik jelang akhir tahun ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan ekonomi di daerah tujuan. Serta menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar keluarga yang telah lama terpisah.” ucap Dadang sambil mengatur para penumpang yang akan menaiki bis sesuai tujuannya

Selamat mudik untuk para pemudik yang saat ini sedang melakukan perjalanan pulang kampung. Semoga perjalanan Anda aman, lancar, nyaman dan mengembalikan kesejukan hati.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *