Serda Rizal Ayub Babinsa Kel. Pamulang Timur Hadiri Kegiatan P5 Dengan Semangat Pembinaan Karakter Pelajar

Tangerang Selatan, Karonesia.com – Serda Rizal Ayub, Babinsa Kelurahan Pamulang Timur, hadir dalam kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang diadakan di lapangan sekolah SLTP 21 Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan Jalan Sehat, Sarapan, dan Minum Vitamin Darah Bersama yang diikuti oleh 2500 siswa siswi, yang dihadiri Kepala Sekolah SMPN 21, Lukman, Aipda A. Ismail Bhabinkamtibmas Kel. Pamulang Timur, Serda Rizal Aiyub Babinsa Kel.Pamulang Timur serta para guru SMPN 21 yang turut memeriahkan acara tersebut.

Babinsa Serda Rizal Ayub, turut berperan aktif dalam pembinaan karakter pelajar di wilayah binaannya. Dalam setiap kegiatan yang dihadirinya, Serda Rizal selalu memberikan semangat serta memberikan pembinaan yang efektif kepada siswa-siswi.

Baca Juga :  Babinsa Serka Ali Imran Bersama Muspika Ziarah Ke Makam Kepala Desa Pertama Pamulang Timur

“Kegiatan P5 ini merupakan upaya untuk membangun karakter pelajar dengan semangat Pancasila, yang didukung oleh berbagai pihak.” kata Serda Rizal Aiyub.

Selain memberikan semangat, Serda Rizal juga mengajak para siswa untuk lebih tekun belajar untuk meraih cita – cita yang dapat membanggakan keluarga.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna menjelaskan bahwa, kegiatan ini sangat positif dalam membentuk karakter generasi muda termasuk para pelajar.

“Selain pembinaan, kegiatan P5 yang diikuti para siswa siswi melalui program pengembangan literasi Pancasila, serta program kegiatan ekstrakurikuler yang berfokus pada penguatan karakter.” kata Danramil.

Mayor Chb sutisna berharap, kegiatan P5 yang diadakan oleh SLTP 21 Pamulang menjadi suatu contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lainnya untuk membangun karakter pelajar dengan semangat Pancasila, serta melibatkan berbagai pihak, seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan guru-guru dalam membentuk karakter pelajar yang kuat dan semangat berjuang.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *