Sekjen ESDM Terima Penghargaan Key Figure In Green Energy Policy

KAROnesia.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana menerima anugerah Key Figure In Green Energy Policy dari Energy and Mining Editor Society (E2S). Anugerah diberikan bersamaan dengan Penganugerahan E2S Award 2023 yang diberikan kepada pimpinan puncak, manajemen perusahaan, dan para profesional yang telah berdedikasi untuk mengembangkan sektor ESDM di Indonesia.

Apresiasi Key Figure In Green Energy Policy kepada Dadan diberikan E2S karena Dadan dinilai telah memberikan dukungan kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor ESDM, termasuk juga kepada rekan-rekan media.

“Terima kasih atas apresiasi Energy & Mining Editor Society yang diberikan kepada kami dan tidak lupa juga kami ucapkan selamat kepada para pemenang, para penerima award baik itu dari individu maupun dari korporasi,” kata Dadan dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (12/01/2024).

Melalui proses penjurian yang panjang, Dadan menyampaikan apresiasi atas penentuan pemenang penghargaan yang sangat qualified dan agar diumumkan secara transparan oleh pihak E2S.

“Saya ingin mendorong nanti ke Pak Dudi (E2S) untuk mensosialisasikan kepada yang lain, kenapa dia menang, kenapa dia dapat menjadi menjadi pemenang tersebut. Ini yang kita sosialisasikan kepada yang lain, bukan caranya mendapat kemenangannya, tapi hasilnya dengan harapan mudah-mudahan dapat menjadi contoh dan bisa diikuti juga oleh yang lain,” tutur Dadan.

Sementara itu, Chairman Editor Energy Society (E2S) Dudi Rahman menjelaskan alasan terpilihnya Dadan menjadi Key Figure In Green Energy Policy dilandasi atas dukungannya selaku Sekretaris Jendral Kementerian ESDM yang luar biasa kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor ESDM, termasuk rekan-rekan media.

“Pada kesempatan yang baik ini, izin kami atas nama E2S untuk memberikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada Bapak Sekjen Kementerian ESDM Dr Ir Dadan Kusdiana atas dukungan yang luar biasa, full support, kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor ESDM, termasuk juga kepada rekan-rekan media,” kata Dudi.

Ditambahkannya, Dadan mampu memberikan solusi konkrit atas permasalahan yang ada di sektor ESDM. “Sangat beruntung memiliki sosok narasumber seperti Pak Dadan. Mudah dihubungi kapan pun. Pertanyaan teman-teman wartawan dan editor via WA kepada beliau pun akan selalu dijawab.

Dalam beberapa kali, event E2S secara daring, Pak Dadan selalu hadir. Kalau pun berhalangan, beliau selalu mencarikan solusi, salah satunya yang jadi kebiasaan beliau adalah mendisposisi pejabat eselon dua untuk mewakilinya,” lanjut Dudi.

“Sungguh, saya sebagai ketua E2S sangat mengapresiasi kebijakan Pak Dadan. Tidak cukup banyak pejabat publik tipikal Pak Dadan. Humble, smart, sangat kuat dalam stakeholder relationnya, ini yang terpenting, berintegritas,” tutup Dudi. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *