Menhub Tinjau Tiga Stasiun Kereta Api Jalur Selatan Jawa

KARONESIA.COM, Yogyakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan tinjauan ke tiga stasiun kereta api jalur Selatan Jawa, yaitu Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Kutoarjo, dan Stasiun Purwokerto, pada Senin (01/01/2024).

Tinjauan tersebut bertujuan untuk memastikan pergerakan penumpang angkutan massal selama arus balik libur natal dan tahun baru berjalan lancar.

Di Stasiun Tugu, Menhub menyapa penumpang yang berada di ruang tunggu dan memberikan semangat kepada petugas yang bekerja pada hari libur. “Kereta api sangat diminati oleh masyarakat. Saya menghargai petugas yang telah melayani dengan tulus dan keramahan,” ujar Menhub.

Menhub juga melihat kondisi Stasiun Tugu Yogyakarta yang rencananya akan direvitalisasi untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. “PT KAI telah mengajukan ide untuk membuat taman yang indah dan merevitalisasi stasiun ini menjadi lebih alami,” tambah Menhub.

Selanjutnya, di Stasiun Kutoarjo, Menhub memeriksa fasilitas layanan, termasuk toilet, dan bertemu dengan sejumlah penumpang. Dia juga membagikan Kartu Multi Trip (KMT) yang dapat digunakan untuk pembayaran perjalanan commuterline.

Kemudian, di Stasiun Purwokerto, Menhub memeriksa fasilitas skybridge, customer service lounge, dan ruang tunggu eksekutif Serayu yang dilengkapi lift prioritas dan eskalator. Stasiun Purwokerto terus ditingkatkan demi meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, mengingat jumlah penumpang harian mencapai 11.000-12.000 orang.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi untuk bepergian menunjukkan pertumbuhan ekonomi kita. Sebagai sektor transportasi, kami harus memberikan layanan yang optimal,” kata Menhub.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *