Kodim 0501/JP Selenggarakan Penyuluhan P4GN Semester I TA 2024

KAROnesia.com, Jakarta Pusat – Kasdim 0501/JP Letkol Inf Okky Risdianto, S.I.P membuka kegiatan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semeter 1 TA 2024, yang diselenggarakan di Aula Lt. 3 Makodim 0501/JP Jl. Selaparang
Blok B. 11 Kav. I, Kel. Gunung Sahari Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. Rabu (12/6/2024).

Dalam kesempatan ini, Letkol Inf Okky Risdianto, S.I.P membacakan sambutan Dandim 0501/JP Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL, yang dalam sambutannya menyampaikan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan program dari Komando Atas.

“Ini diperuntukan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran TNI AD sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan mengenai Narkotika berdasarkan Pasal 1 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.”katanya.

Baca Juga :  Kodim 0501/JP Gelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA 2024

“Selain itu, dampak penyalahgunaan Narkoba bagi pengguna akan menimbulkan berbagai permasalahan seperti gangguan kesehatan baik fisik maupun mental.”jelasnya.

Selanjutnya, Kasdim diakhir amanat Dandim 0501/Jakarta Pusat menyampaikan pesan selaku Komandan satuan, mengingatkan seluruh personel TNI dan PNS di jajaran Kodim 0501/JP, untuk menjauhi Narkoba dan sejenisnya, karena selain sanksi tegas yang di atur dalam UU Nomor 35 Tahun 2009, juga ada sanksi tambahan, yakni pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) atau pemecatan bagi personel yang terbukti secara sah dan meyakinkan menggunakan atau mengkonsumsi barang haram tersebut, yang tentunya akan berimbas pada keluarga kita.

Sedangkan, Kapolkes Kodim 0501/JP dr. Marlina Silviawaty .M.K.M. dalam sambutan dan sosialisasinya menjelaskan, beberapa hal tentang Narkotika seperti jenis-jenis Narkotika, peredaran Narkotika, gejala-gejala pengguna Narkotika dan dampak ataupun efek dari penyalahgunaan Narkotika itu sendiri. (@2024/lingga)

Baca Juga :  Usai Olahraga Dandim 0501/JP Sosialisasikan Perintah Pimpinan Kepada Prajurit Jajaran Koramil Kodim 0501/JP

Sumber Kodim 0501/Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *