Kodim 0501/JP Gelar Sosialisasi Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024

Jakarta Pusat, Karonesia.com – Menyongsong berlangsungnya tahapan pemilu 2024 Komandan Kodim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL didampingi Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 PD Jaya Ny. Herawati Bangun Siregar melaksanakan sosialisasi Netralitas TNI AD pada Pemilu 2024, bertempat di GPN JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Jumat (17/11/2023)

Turut hadir Letkol Inf Okky Risdianto, S.I.P didampingi wakil ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 PD Jaya Ny. Iin Okky Risdianto. Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota militer, PNS serta Persit Kodim 0501/JP.

Dandim 0501/JP mengatakan, pentingnya bagi setiap anggota militer, PNS serta Persit dalam menyikapi tahapan pemilu 2024, apalagi bagi kita semua yang berdinas di Kodim 0501/JP yang berada ditengah-tengah jantung ibukota tempat berlangsung setiap tahapan pemilu.

Baca Juga :  Debat Pilpres 2024, Gibran Dan Mahfud MD Siap Ikuti Keputusan KPU

“Bagi kita anggota militer tidak ada kata lain selain netral, yang dapat diartikan dengan tidak terlibat maupun melibatkan diri pada kehidupan politik dan kegiatan politik praktis”, tegasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Persit penting untuk selalu menjaga sikap dan tindakan, dengan tidak berkomentar negatif pada media sosial tentang tahapan pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita jaga citra dan nama baik TNI, dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu 2024”, katanya.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pemberian Door Prize oleh Dandim 0501/JP, sebagai motivasi dan pemberi semangat dalam menjalankan tugas yang begitu padat di jantung Ibu Kota Jakarta bagi anggota militer, Persit dan PNS Kodim 0501/JP.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Upacara Pemakaman Prajurit TNI Yang Gugur Saat Patroli Pengamanan Pemilu

Diakhir kegiatan, diadakan doa bersama untuk almarhum Mayor Inf Ahmad Suryana Danramil 03/Senen yang 7 hari lalu wafat karena mengalami lakalantas di Tol Pondok Gede menuju Karawang Jawa Barat.

Dikesempatan itu, ucapan selamat Ulang Tahun kepada Dandim 0501/JP yang berulang tahun pada hari Kamis, 16 November 2023, kemarin dengan pemotongan nasi tumpeng diberikan kepada anggota yang mendekati purna tugas.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *